Bosan? Baca 5 Rekomendasi Novel Barat yang Bisa Isi Waktu Luangmu - Ide Nasional

Breaking

Friday, May 17, 2019

Bosan? Baca 5 Rekomendasi Novel Barat yang Bisa Isi Waktu Luangmu

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu luang, diantaranya adalah membaca buku, dari mulai buku buku pelajaran hingga Novel. Membaca memang banyak orang menilai sebagai aktivitas yang membosankan, namun perlu diketahui bahwa membaca juga merupakan sebuah kegiatan yang apabila kita pandai memilih bahan bacaan akan menjadi hal yang mengasyikkan.

Terutama membaca Novel, yang jelas sekali bisa mengasah daya imajinasi kita. Saat membaca Novel kotak imajinasi kita akan otomatis bereaksi dengan kata per kata yang disusun di Novel tersebut, yang biasanya membentuk suatu kejadian, makhluk, ataupun karakter karakter unik.

Banyak sekali Novel di dunia ini dari mulai karya anak anak bangsa, hingga Novel karya penulis penulis besar dunia. Semuanya bisa kita dapatkan dari mulai perpustakaan hingga toko buku reguler yang mudah kita jumpai. Berikut ini ada beberapa rekomendasi Novel karya penulis Internasional yang akan membuat waktu luangmu menjadi lebih mengasyikkan.

1. A Tale of Two Cities

Novel karya Charles Dicksen ini dirilis pada tahun 1859, yang kemudian menjadi salah satu Novel terlaris di dunia. Mengisahkan seorang dokter bernama Manette yang dikurung di penjara Bastille selama 18 tahun. Usai dibebaskan ia dipertemukan kembali dengan putri tercintanya di Inggris.

Namun di luar dugaan ternyata putrinya tersebut telah dewasa dan dicintai oleh dua pria yang kepribadiannya bertolak belakang. Dimana pria yang satu bernama Charles Darnay yang seorang aristokrat Perancis berparas tampan, sedangkan satunya Sydney Carton hanyalah pria serampangan namun pandai. Berlatar belakang revolusi Perancis, Novel ini sangat cocok untuk kalian yang ingin cerita romantis yang menegangkan dan penuh drama.

2. Le Petit Prince

Menceritakan kisah seorang Pangeran kecil yang pergi dari planet kecilnya untuk menjelajahi alam semesta. Selama melakukan petualanganya seorang diri, sang Pangeran dihadapkan dengan banyak sekali perilaku aneh orang dewasa yang ia temui melalui cara yang unik dan fantastis.

Dalam Novel ini banyak sekali pesan pesan berharga yang diselipkan sang penulis, mengenai sudut pandang perilaku orang dewasa, serta perbedaan sudut pandang anak kecil dan orang dewasa. Tak mengherankan apabila kemudian Novel karya Antoine de Sant-Exupery menjadi Novel Perancis yang paling banyak diterjemahkan.

3. And Then There Were None

Novel karya Agatha Christie ini sama kebanyakan dengan Novel karya Agatha lainnya yang memiliki ciri khas berupa jalan cerita dan premis-premis cerdas. Dalam Novel ini menceritakan ada 10 orang yang diundang makan malam di sebuah rumah mewah yang berada di Pulau Negro, oleh seseorang yang misterius.

Yang menjadi unik adalah, ternyata para tamu undangan yang datang memiliki masa lalu yang kelam dan juga rahasia rahasia yang mereka sembunyikan. Hingga akhirnya mereka semua meninggal sesuai lagi Ten Little Indian, dan akhirnya satu per satu masa lalu dan rahasia para tamu pun berhasil terkuak. Ini adalah salah satu Novel yang sangat cocok bagi kalian pecinta genre misteri.

4. The Hobbit

Novel ini ditulis oleh penulis yang sama yang menelurkan Novel Lord of the Rings, yakni J.R.R Tolkien. Bergenre Fantasi, The Hobbit mengisahkan seorang pria bernama Bilbo Baggins yang merupakan seorang Hobbit (manusia kerdil) yang punya kehidupan damai nan tenang. Sebelum akhirnya datanglah seorang penyihir bernama Gandalf dengan 13 kurcacinya. Kemudian Bilbo ikut ke dalam petualangan untuk merebut harta curian yang berbahaya.

Novel ini menjadi laris karena kisahnya yang menarik dan gaya bercerita Tolkien yang mengalir begitu saja. Bahkan The Hobbit juga sudah sempat difilmkan. The Times of London juga menyebut The Hobbit sebagai salah satu karya literatur yang mendekati sempurna.

5. The Lord of The Rings

Novel ini dirilis pada tahun 1954 yang merupakan sebuah Trilogi karya J.R.R Tolkien. Menceritakan tentang seorang penyihir bernama Gandalf dan seorang Hobbit bernama Frodo Baggins yang berpetualang untuk mencari sebuah cincin misterius yang akan dipakai oleh Pangeran Kegelapan untuk menghancurkan dunia.

Novel ini menjadi Novel yang paling dibaca sepanjang masa karena kisahnya yang luar biasa menarik. The Lord of The Rings juga sudah difilmkan dengan penonton yang menyambut baik perilisannya.

Nah sahabat dori, mana nih genre buku yang suka kamu baca? Lumayan loh buat isi waktu luang selama bulan ramadhan ini. Dijamin nggak bosen lagi deh.

hobi

novel-barat,novel-terlaris,the-hobbit,the-lord-of-the-rings

novel-barat,novel-terlaris,the-hobbit,the-lord-of-the-rings


Artikel yang berjudul “Bosan? Baca 5 Rekomendasi Novel Barat yang Bisa Isi Waktu Luangmu” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment