BNN: Bisnis Sabu di Bekasi Dikendalikan Jaringan Napi di Pulau Jawa - Ide Nasional

Breaking

Saturday, May 11, 2019

BNN: Bisnis Sabu di Bekasi Dikendalikan Jaringan Napi di Pulau Jawa

Ide Nasional, Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek gudang narkoba di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/5/2019) dini hari. Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari mengatakan, bisnis narkotika jenis sabu itu dikendalikan oleh jaringan napi atau narapidana.

“Indikasi kuat kami, pengendalinya adalah seorang narapidana yang saat ini menjalani hukuman di salah satu Lembaga Pemasyarakatan di Pulau Jawa,” kata Arman, Minggu, seperti dilansir Antara.

Indikasi itu terkuak dari hasil penangkapan dua kurir sekaligus pengedar sabu oleh BNN di Bekasi pada Sabtu 11 Mei pukul 20.00 WIB dan Minggu 12 Mei pukul 01.00 WIB tadi.

“Kurir yang kami tangkap satu inisialnya ZUL, satu lagi FAR, relatif lebih muda, yang satu 22 tahun satunya lagi 30 tahun,” kata dia.

Arman mengungkapkan, bisnis sabu di Bekasi diduga sudah berlangsung cukup lama dan dikendalikan oleh jaringan profesional yang mempunyai cakupan luas dan berkelas kakap.

“Kita (BNN) menemukan catatan, ini bukan kali pertama, setidaknya sudah empat kali terjadi di Bekasi,” ucap Arman.

“Dan semuanya itu dengan jumlah sekali perbuatan lebih dari 100 kilogram, ini yang perlu kami sampaikan sebagai hasil operasi,” imbuh dia.

 


Artikel yang berjudul “BNN: Bisnis Sabu di Bekasi Dikendalikan Jaringan Napi di Pulau Jawa” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment