Bingung Nyari Takjil? Ini 7 Rekomendasi Takjil Untuk Kamu - Ide Nasional

Breaking

Sunday, May 12, 2019

Bingung Nyari Takjil? Ini 7 Rekomendasi Takjil Untuk Kamu

Bulan ramadhan semua umat muslim di seluruh dunia wajib untuk melakukan ibadah puasa. Menjelang magrib adalah waktu yang paling dinantikan setelah seharian menahan nafsu untuk makan dan minum. Berbuka puasa disunnahkan untuk makan atau minum yang manis-manis dulu. Menu takjil adalah salah satu menu untuk  menyegarkan ini biasanya hidangan yang menyegarkan dan praktis.

Biasanya pada bulan Ramadhan banyak tempat makan maupun pedagang berlomba-lomba menyajikan menu takjil buka puasa yang paling enak. Menu takjil istimewa biasanya berupa dari camilan hingga makan berat sesuai dengan selera masing-masing. Banyaknya menu takjil buka puasa malah membuat bingung ingin memilih yang mana. Ini dia ragam menu takjil yang direkomendasikan untuk dicoba :

1. Kolak Pisang

Membicarakan topik takjil buka puasa maka biasanya yang terlintas di benak kita adalah makanan populer ini yang biasanya dijadikan takjil. Selain rasa yang enak, membuat kolak pisang  juga termasuk mudah.

Hanya berbahan pisang, santan, gula merah dan daun pandan kamu bisa membuat kolak pisang yang lezat. Rasa kolak yang manis dijamin deh bikin buka puasamu makin mantap.

2. Es Pisang Ijo

Makanan khas Makassar ini bisa dijadikan menu takjil. Mempunyai rasa
yang enak menu ini tak jauh-jauh dari bahan utama yaitu pisang. Bedanya ada
banyak bahan tambahan lain seperti tepung beras dan sirup yang membuat makanan
semakin lezat untuk dinikmati saat buka puasa. Patut dicoba deh buat yang suka
manis dan langsung bikin kenyang.

3. Sop Buah

Nah menu kali ini nggak boleh terlewatkan. Berbahan aneka macam buah-buahan menu ini sangat sehat dan lezat. Sop buah memang menjadi salah satu menu takjil buka puasa yang paling enak. Campuran aneka buah seperti semangka, nangka, naga, melon, apel, anggur dan buah-buahan lainnya dijamin bikin ngiler dan pecah dimulut.

4. Es Kelapa Muda

Daerah jawa biasanya menyebutnya dengan istilah es degan. Es yang satu ini menjadi minuman primadona andalan sehari-hari apalagi di pantai. Kali ini es kelapa muda bisa menjadi pilihan untuk menu takjil buka puasa di hari-hari pada bulan ramadhan.

Segarnya es degan dijamin bisa melepas dahaga setelah berpuasa seharian. Selain itu kandungan ion dalam air kelapa muda bisa mengembalikan cairan ion tubuh yang berkurang saat puasa.

5. Es Dawet

Minuman khas dari Banjarnegara ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk menu takjil. Minuman yang satu ini banyak dijual di pinggir-pinggir jalan apalagi saat ramadhan ini. Rasa dawet yang lembut dan kenyal bercampur dengan manisnya gula merah dan santan, mantap banget diteguk ketika berbuka. 

6. Es Oyen

Siapa yang tak kenal es asli Bandung ini?. Es Oyen sudah cukup menjamur di Indonesia. Bahan baku utama adalah es dan pacar cina yang dipadukan dengan aneka buah-buahan seperti kelapa muda, alpukat, kolang-kaling, nangka, sampai durian.

Ciri khas dari es ini adalah adanya buah durian sehingga menimbulkan aroma yang wangi. Wah recomended deh buat pecinta buah durian untuk mencari menu takjil favorit.

7. Cappucino Cincau

Buat milenials, ada nih es yang lagi hits dikalangan anak muda, yaitu cappucino cincau. Saat buka puasa memang paling enak minum yang segar dan manis. Menu takjil buka puasa yang enak dan simpel ini bisa mencoba cappucino cincau, khususnya bagi anda pecinta minuman rasa cappucino. Dijamin perpaduan enaknya cappucino dan cincau bisa dijadikan pilihan saat buka puasa yang menyegarkan.

Itu dia beberapa rekomendasi menu takjil untuk buka puasamu hari ini. Kira-kira yang mana favoritmu?

kuliner

menu-berbuka-puasa,rekomendasi-takjil,takjil-berbuka-puasa

menu-berbuka-puasa,rekomendasi-takjil,takjil-berbuka-puasa


Artikel yang berjudul “Bingung Nyari Takjil? Ini 7 Rekomendasi Takjil Untuk Kamu” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment