68 Tahun Berbakti Untuk Negeri, PBSI Incar 3 Gelar Besar Tahun ini - Ide Nasional

Breaking

Monday, May 13, 2019

68 Tahun Berbakti Untuk Negeri, PBSI Incar 3 Gelar Besar Tahun ini

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) baru saja merayakan hari jadinya yang ke 68 pada tanggal 5 Mei 2019 lalu. Perayaan hari jadi PBSI dilaksanakan di Hotel Century pada tanggal 11 Mei 2019 bertepatan dengan pelepasan kontingen Indonesia yang akan bertanding di ajang beregu Sudirman Cup yang akan berlangsung di Nanning, China yang akan berlangsung pada tanggal 19 Mei hingga 26 Mei.

Pada kesempatan ini, Achmad Budiharto selaku sekretaris jenderal PP PBSI mengatakan setidaknya ada 3 pekerjaan utama PBSI yang harus diraih tahun ini. Sebagai salah satu cabang olahraga yang berprestasi, PBSI bertekad untuk terus memberikan prestasi yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Di usia 68 ini merupakan usia yang cukup untuk organisasi untuk menjadi lebih matang. Semoga PBSI bisa menjadi organisasi yang lebih kuat dan solid dalam pembinaan dan juga prestasi” ujar Budiharto

Budiharto menyampaikan tiga pekerjaan utama PBSI tahun ini ialah untuk meraih prestasi dalam major event BWF seperti Piala Sudirman dan Kejuaraan Dunia serta mengirimkan sebanyak banyaknya atlet untuk lolos dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Perhitungan poin untuk kualifikasi olimpiade 2020 baru saja dimulai saat kejuaraan New Zealand 2019 dimana Indonesia berhasil menjadi juara umum setelah meraih 2 medali emas dan 1 perak. PBSI berharap dapat mengirim sebanyak banyaknya wakil, dalam aturan Olimpiade ini setiap negara yang ingin mengirimkan dua pemain harus memiliki 2 pemain yang berada dalam peringkat 16 besar untuk sektor ganda dan 8 besar untuk sektor tunggal.

Sementara untuk Kejuaraan Dunia Indonesia berharap untuk dapat meraih gelar. Gelar terakhir Indonesia di kejuaraan dunia diraih oleh Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad dari sektor ganda campuran pada tahun 2017. Pada kejuaraan dunia 2018 Indonesia hanya meraih satu medali perunggu yang disumbang oleh Greysia Polli / Apriyani Rahayu dari sektor ganda putri.

Seperti diketahui Indonesia baru sekali memenangkan piala sudirman yakni pada tahun 1989 setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2. Tentu PBSI memiliki ambisi yang besar untuk dapat membawa kembali piala sudirman ke tanah air. Indonesia berada dalam grup 1B bersama Denmark dan Inggris, peluang Indonesia untuk menjadi juara grup terbuka lebar melihat Indonesia merupakan unggulan ketiga dibawah Jepang dan China.

Indonesia akan tampil dalam kekuatan penuh. Sektor yang diharapkan dapat mencuri poin ialah sektor Ganda Putra dimana Indonesia membawa 3 pasangan yang berada dalam peringkat 5 besar dunia. Sektor tunggal putra yang memiliki performa yang semakin meningkat dan sektor ganda campuran yang diharapkan semakin konsisten. Untuk sektor Ganda Putri dan Tunggal Putri PBSI mengharapkan akan ada kejutan.

Dalam perayaan ulang tahun PBSI ini juga dilakukan acara silaturahmi antara pengurus PBSI pusat dan daerah serta pelantikan delapan pengurus provinsi baru yakni provinsi Sulawesi Barat, Papua, Jambi, DIY Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, Kepulauan Riau dan Kepulauan Bangka Belitung.

badminton

bulutangkis,bulutangkis-2019,bulutangkis-indonesia,kevin-sanjaya,piala-sudirman

bulutangkis,bulutangkis-2019,bulutangkis-indonesia,kevin-sanjaya,piala-sudirman


Artikel yang berjudul “68 Tahun Berbakti Untuk Negeri, PBSI Incar 3 Gelar Besar Tahun ini” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment