5 Tips Aplikasikan Lipstick untuk Kulit Sawo Matang - Ide Nasional

Breaking

Wednesday, May 8, 2019

5 Tips Aplikasikan Lipstick untuk Kulit Sawo Matang

Untuk semua wanita yang suka dandan, make up, atau yang masih pemula, tentu harus tahu dasar-dasar mengaplikasikan make up. Paling penting adalah mengetahui sifat dari kulit Anda. Apakah teksturnya berminyak, berjerawat hingga pori-pori wajah yang besar.

Caranya menutupi bekas jerawat, memilih foundation yang tepat, hingga memilih pada jenis lipstick. Pemilihan pulasan warna bibir juga tergantung pada tekstur bibir. Apakah berwarna cerah, gelap, lembut, kering atau pecah-pecah. Pada dasarnya pemilihan base make up yang tepat adalah faktor penentu dari keberhasilan make up finish secara keseluruhan. Jadi bila base nya sudah tidak tepat, maka hasilnya menjadi kurang sempurna.

Nah, termasuk pada pemilihan warna lipstick pada kulit tertentu. Untuk tipe kulit khas orang Indonesia adalah sawo matang. Jadi, bagaimana memilih lipstick atau lipcream pada wanita berkulit sawo matang.

Pilihlah warna yang satu tingkat di atas warna bibir. Biasanya kalau kulitnya sawo matang, maka warna bibirnya berwarna agak kehitaman pada bagian pinggirnya. Untuk mensiasati ini, dapat menggunakan lipliner berwarna pink muda. Kemudian aplikasikan lipstick dengan warna senada, atau satu tingkat lebih cerah, seperti mauve pink.Menggunakan warna nude. Ini sebenarnya tidak masalah, selama Anda memakai make up yang agak bold pada bagian mata, kemudian mengaplikasikan lipcream berwarna nude. Masalah terjadi bila Anda menggunakan warna nude, dengan make up yang natural look, ini hanya akan membuat tampilan wajah Anda terlihat pucat.
Jadi penting sekali memperhatikan make up secara keseluruhan, sebelum menggunakan lipstick.Warna merah menyala. Anda pasti tahu penyanyi terkenal dunia, Beyonce Knowles. Ya, dia termasuk salah satu artis Yang berkulit sawo matang, namun sangat berani menggunakan lipstick yang berwarna merah menyala. Ini kebalikan dari cara penggunaan warna nude. Bila ingin mengaplikasikan lipstick berwarna merah, gunakanlah make up yang simple, bisa juga agak bold pada penggunaan eyeliner dan bulu mata. Jangan sampai, tidak mengenakan ‘apapun’ pada wajah Anda.Memilih foundation bibir. Ini lebih seperti pelembab, namun dapat membuat lipcream atau lipstick Anda tahan lebih lama. Jadi sebelum menggunakan lipliner maupun lipbalm, aplikasikan foundation terlebih dahulu, tipis saja, kemudian lipbalm, setelah itu lipliner, Baru lipstick.
Pilihlah lipstick yang mengandung moisturizer atau pelembab, ini berguna untuk Anda yang memiliki bibir kering.Warna yang paling cocok. Ini sebenarnya tergantung selera. Paling penting lagi adalah pilihlah yang mengandung moisturizer serta tahan lama, dan juga warna yang satu tingkat di atas warna kulit Anda. Tidak disarankan memilih warna neon, karena akan membuat riasan wajah terlihat ‘berlebihan’.

Itulah tips memilih warna lipstick yang pas untuk kulit sawo matang. Setidaknya warna bibir yang berwarna agak kehitaman pun ikut tersamarkan. Sebenarnya inilah kendala yang muncul, apakah warna lipstick sudah menutupi semua bagian warna bibir.

Rutin mengaplikasikan lipbalm juga membantu saat penggunaan lipstick. Ada juga beberapa brand yang cocok dengan tipe bibir berwarna agak kehitaman. Untuk warna-warna yang disarankan, bisa memilih warna orange atau coral, ini cocok sekali, warna merah bata, mauve pink, bila berwarna nude, pilihlah yang berwarna cokelat muda.

Semoga tips tersebut berguna untuk Anda semua dan cocok untuk diaplikasikan. Selamat mencoba berkreasi dengan warna-warna seru untuk bibir Anda. Jangan lupa, selain memilih warna lipstick yang cocok dengan tekstur bibir, juga sesuai dengan karakter Anda.

beauty


Artikel yang berjudul “5 Tips Aplikasikan Lipstick untuk Kulit Sawo Matang” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment