5 Fakta Menarik Pertandingan Ajax vs Tottenham yang Hadirkan Drama di Detik-Detik Akhir - Ide Nasional

Breaking

Thursday, May 9, 2019

5 Fakta Menarik Pertandingan Ajax vs Tottenham yang Hadirkan Drama di Detik-Detik Akhir

Tottenham Hostpur menjadi sensasi dan mencuri perhatian dunia pada hari ini, setelah berhasil lolos ke babak final Liga Champions 2018-2019. Klub berjuluk Spurs itu lolos ke babak final setelah mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor agregat akhir 3-3, dimana Spurs unggul agresifitas gol tandang.

Pertandingan tersebut menjadi luar biasa lantaran Tottenham yang sama sekali tidak diunggulkan justru mampu taklukan Ajax yang bertindak sebagai tuan rumah melalui pertandingan yang sangat dramatis.

Bermain di Johan Cruyff Arena, Ajax kantongi modal berharga usai di Leg I mereka menang 1-0 saat bermain di kandang Spurs. Pada awal awal pertandingan, Ajax bahkan semakin di atas angin setelah kapten mereka, Matthijs De Ligt dan sang penyerang, Hakim Ziyech bobol gawang Spurs, sehingga Ajax unggul secara agregat 3-0.

Akan tetapi semuanya berubah pada babak kedua. Bermain agresif, Spurs terus menggempur pertahanan Ajax, seolah tak peduli supporter tuan rumah, melalui Lucas Moura yang cetak dua gol di waktu yang berdekatan, tim asal kota London sukses samakan kedudukan menjadi 2-2 dan mengubah agregat menjadi 3-2.

Hanya tinggal satu gol lagi untuk dapat lolos, serangan The Lilywhites semakin menjadi. Tak kehilangan semangat hingga detik akhir, usah Spurs pun berbuah manis, tepat hanya beberapa detik sebelum laga berakhir, Lucas Moura cetak gol ketiganya yang mengubah skor menjadi 3-2, dan mengubah agregat juga menjadi 3-3. Tottenham pun lolos ke final usai unggul dari segi agresifitas gol tandang.

Lucas Moura cetak hattrick yang bawa Tottenham ke final Liga ChampionsLucas Moura cetak hattrick yang bawa Tottenham ke final Liga Champions

Laga yang sangat emosional tersebut pun sampai saat ini masih menjadi perbincangan hangat di dunia. Berikut ini beberapa fakta yang berhasil dirangkum dari laga Ajax vs Tottenham dini hari tadi.

1. Matthijs De Ligt Pecahkan Rekor

Kapten muda Ajax, yakni Matthijs De Ligt menjadi pemain di bawah umur 20 tahun keempat yang sukses cetak gol di babak semifinal. De Ligt membobol gawang Spurs melalui sundulannya, pada saat usianya masih 19 tahun. Sebelum De Ligt tiga pemain yang melakukan hal tersebut adalah Noordin Wooter, Obafemi Martins, dan Kylian Mbappe.

2. Tottenham Akhir Meraih Final Liga Champions PertamanyaPelatih Tottenham, Mauricio Pochettino sukses bawa klubnya raih final pertama di Liga ChampionsPelatih Tottenham, Mauricio Pochettino sukses bawa klubnya raih final pertama di Liga Champions

Semenjak didirikan pada tahun 1882, Tottenham memang belum sama sekali meraih kejayaan di kompetisi Eropa. Satu satunya prestasi tertinggi mereka di Eropa adalah, Piala Winners Eropa dan Piala Eropa di tahun 1962, 1971, dan 1983. Kini setelah sekian lama, mereka untuk pertama kalinya lolos ke Liga Champions dan berikan trofi pertama UCL ke dalam sejarah klub.

3. Tottenham jadi Tim Kedua yang Lolos ke Final Setelah Kalah di Kandang Pada Leg I

Tottenham juga memecahkan rekor lainnya, yakni mereka sukses menjadi tim kedua yang mampu lolos ke babak final Liga Champions walaupun pada saat bermain kandang di Leg I mereka menelan kekalahan. Tim pertama yang mampu melakukan hal ini adalah Ajax pada tahun 1996 dengan melakukan tim asal Yunani, Panathinaikos.

4. Pada Babak Final akan Bertemu LiverpoolPada partai final. Tottenham akan berhadapan dengan LiverpoolPada partai final. Tottenham akan berhadapan dengan Liverpool

Usai memenangkan pertandingan melawan Ajax, Spurs akan bertemu dengan Liverpool di babak final. Skuad The Reds sendiri sebelumnya berhasil lolos ke final juga dengan laga dramatis. Mereka menang dengan skor agregat 4-3, usai comeback dengan kemenangan 4-0 setelah kalah telak di Leg I dengan skor 0-3 dari Barcelona.

5. Akan Jadi Final Kompetisi Eropa Ketiga yang Pertemukan Sesama Klub Inggris

Pertemuan antara Liverpool dan Tottenham Hotspur menjadi tanda dominasi Liga Inggris musim ini di kompetisi Eropa. Sebelumnya di babak perempatfinal Liga Champions, Inggris memiliki 4 wakil, yakni Liverpool, Tottenham, Manchester City dan Manchester United. Final ini juga akan menjadi final ketiga yang pertemukan sesama wakil Inggris, sebelumnya ada laga Tottenham menghadapi Wolves di tahun 1972 pada final Piala UEFA, dan pertemuan antara Manchester United dan Chelsea di tahun 2008 pada final Liga Champions.

bola,featured

ajax-amsterdam,bola,liga-champions,lucas-moura,tottenham-hotspur

ajax-amsterdam,bola,liga-champions,lucas-moura,tottenham-hotspur


Artikel yang berjudul “5 Fakta Menarik Pertandingan Ajax vs Tottenham yang Hadirkan Drama di Detik-Detik Akhir” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment