Welcome Ramadhan! Tips Buat Anak Kosan di Bulan Suci Ramadhan - Ide Nasional

Breaking

Sunday, April 28, 2019

Welcome Ramadhan! Tips Buat Anak Kosan di Bulan Suci Ramadhan

Ramadhan sebentar lagi, sudah siap menyambut bulan Suci Ramadhan? Apa saja yang harus dipersiapkan selama menjalani bulan Ramadhan? Bagi anak kosan, yang jauh dari orang tua, bulan puasa pastinya kalian merasa kangen untuk sahur dan berbuka puasa bersama keluarga di rumah.

Hidup anak kosan yang terkesan berhemat, akan menyulitkan untuk mencari menu makanan buat sahur dan berbuka puasa. Selain itu, menjadi anak kosan tentu tidak ada yang membangunkan untuk sahur, berbeda kalau di rumah, selalu ada yang membangunkan sahur.

Berikut ada beberapa tips agar kalian tidak terlewat waktu sahur dan tidak terlalu boros dalam membeli makanan saat sahur dan berbuka puasa.

Bagi kalian yang tidak akrab atau kurang akrab dengan teman sekosan, kalian harus menyiapkan alarm di kamar kalian sendiri. Kalau kalian menggunakan alarm yang dari Handphone, jangan hanya membuat satu alarm saja, tetapi kalian harus menggunakan beberapa waktu.

Hal ini dilakukan apabila kalian tidak bisa bangun pada jam tersebut, kalian masih punya alarm untuk membangunkan kalian. Alarm tidak harus dari jam yang telah kalian set, tetapi bisa saja dari telepon orang tua, gebetan atau pacar kalian. Kalau kalian ingin dibangunkan untuk waktu sahur, jangan sungkan untuk bilang kalau kalian ingin dibangunkan.

Bahkan cara ini jauh lebih bisa membuat bangun karena Handphone kalian akan berbunyi terus menerus kalau kalian tidak mengangkat telpone atau chat dari mereka. Mereka akan berhenti menghubungi kalian kalau kalian sudah dipastikan bangun. Jadi kalian tidak akan terlewat waktu sahur dengan alasan tidak ada yang membangunkan waktu sahur.

Janjian dengan teman sekosan untuk sahur dan
berbuka puasa

Anak kosan pasti suka yang rame-rame kan? Dan bulan ramadhan merupakan bulan yang baik untuk mempererat tali persaudaraan antar teman sekosan. Kallian bisa janjian untuk makan sahur dan berbuka bersama secara rame-rame.

Dan pastinya kalian tidak akan terlewat waktu sahurnya. Kalian juga bisa sahur on the road dan mencari makan buat sahur bareng teman sekosan. Jadi bisa masak bareng buat sahur dan buka puasa bareng dan otomatis menghemat pengeluaran kalian.

Kebiasaan sambil menunggu Adzan Maghrib adalah ngabuburit. Ngabuburit
yang asyik adalah mencari masjid yang menyediakan takjil berupa nasi bungkus
atau nasi kotak. Ini merupakan favorit buat anak kosan. Selain bisa menjalankan
sholat maghrib berjamaah di masjid, kalian bisa menghemat uang saku karena
tidak perlu lagi membeli makanan untuk berbuka puasa.

Mencari makan sahur setelah sholat Tarawih

Bagi kalian yang takut untuk pergi malam hari untuk membeli makan sahur dan tempat kos kalian tidak menyediakan dapur, tenang, kalian bisa membeli makanan ketia kalian pulang sholat tarawih. Tetapi kalian harus memilih makanan yang bisa kalian makan saat sahur ya, jangan membeli makanan yang cepat basi.

Semoga dapat membantu kalian dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan. Semoga bermanfaat dan selamat menjalan ibadah di bulan Ramadhan, bagi kalian yang menjalankan.

islam

anak-kost,anak-kuliah,bulan-ramadhan,doriapril,puasa-ramadhan,ramadhan

anak-kost,anak-kuliah,bulan-ramadhan,doriapril,puasa-ramadhan,ramadhan


Artikel yang berjudul “Welcome Ramadhan! Tips Buat Anak Kosan di Bulan Suci Ramadhan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment