Ternyata Ini 4 Alasan Idol Korea Pacaran Diam-Diam - Ide Nasional

Breaking

Monday, April 29, 2019

Ternyata Ini 4 Alasan Idol Korea Pacaran Diam-Diam

Demam Korean wave sedang melanda dunia. Berbagai produk Korea, Korea selatan khususnya telah sampai ke banyak negara dunia. Termasuk Indonesia. Musik, film, produk kosmetik, aksesoris, dan lainnya. Pokoknya sebut saja itu produk Korea, pasti akan laku di pasaran.

Bahkan sudah banyak promotor Indonesia yang mendatangkan para grup Kpop, serta aktor dan penyanyi asal negeri ginseng tersebut. Antusiasme para fans sangat luar biasa. Mereka (fans) sangat menikmati apapun pertunjukan yang ditampilkan, terutama fans meeting.

Bertemu langsung dengan idola tentu sangat membanggakan dan tak terlupakan. Terutama bila Ada ‘mimpi’ tertentu terhadap Bintang favoritnya. Biasanya berharap bisa menjadi pasangan dari idolanya, siapa yang tidak menginginkan kehidupan seperti itu. Semua pasti begitu. Oleh karenanya citra dari seorang Kpop star atau Kpop idol sangat dijaga oleh masing-masing agensi.

Mereka (idol) tidak boleh berpacaran atau memiliki pacar, atau semacamnya, karena akan menurunkan pamor yang mereka miliki. Mengapa? Karena akan berpengaruh pada karir mereka. Kehilangan fans adalah salah satunya. Terutama bagi mereka yang baru saja naik daun.

pacaran-idol-Korea

Sekilas, mungkin bagi sebagian fans tak ada kaitannya, terlepas dari kehidupan pribadi sang idola, selama mereka baik, memiliki kehidupan yang baik, serta prestasi membanggakan, tentu tak masalah. Namun, tidak dengan keputusan manajemen dari agensi sang idola tersebut. Sehingga menyebabkan, beberapa idola yang tidak dapat ‘menahan’ insting manusiawi-nya, memutuskan untuk berpacaran secara diam-diam. Berikut ini adalah alasan yang menyebabkannya.

1Menurunnya Popularitas

Bila seorang idola menjadi kurang populer, pastinya akan bermasalah dengan manajemen agensi. Job menjadi berkurang, sehingga pendapatan baik untuk agensi dan idola akan cenderung turun. Akibatnya, idola tersebut semakin lama akan dilupakan dan digantikan dengan idola baru. Hal tersebut benar-benar dihindari oleh para idola baru umumnya. Namun, ada saja yang terlanjur melakukannya, akhirnya seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, berimbas pada karirnya.

2Putusnya Kontrak atau Dipecat dari Agensi

Dari beberapa generasi, pemecatan idola dari agensi yang menaunginya telah umum terjadi. Alasannya macam-macam, seperti pelanggaran kewajiban yang tertera dalam kontrak. Melibatkan perilaku kurang sesuai dengan aturan agensi, termasuk juga memiliki pacar. Beberapa idola harus dipecat dari agensinya, karena ketahuan berpacaran. Bila sudah demikian, karir sang idola menjadi terhambat, sehingga hal ini sangat dijaga dan dihindari.

3Tidak Diberikan Job

Para fans Kpop pasti tahu pasti akan perkara ini. Banyak grup idola yang setiap anggotanya memiliki pekerjaan di luar aktivitasnya dari grup. Nah, bila ada yang kedapatan melanggar perjanjian seperti berpacaran, maka anggota tersebut tidak akan diberikan job yang seimbang seperti anggota lainnya. Ini semacam hukuman yang diberikan oleh agensi pada artisnya yang tidak mengacuhkan peraturan. Imbasnya adalah popularitas dari artis tersebut mengalami penurunan.

4Kehilangan Fans

Seperti disebutkan sebelumnya, bila sang idola ternyata telah memiliki kekasih maka sebagian fans kemungkinan akan meninggalkannya dan beralih pada idola lain yang single. Hal terburuk Yang mungkin terjadi adalah menjadi bulan-bulanan netizen, seperti mem-bully si artis dan juga kekasihnya. Hal tersebut adalah kejadian paling buruk yang mungkin dapat menimpa sang idola. Tak hanya berpengaruh pada karirnya, melainkan juga pada kondisi mental, serta kehidupan pribadi si artis. Sangat disayangkan, bukan.

Itulah alasan dari penyebab banyak artis Korea yang memutuskan untuk berpacaran diam-diam. Terlepas dari itu semua, para fans dan mungkin juga agensi yang menaungi para idola tersebut, sebaiknya memaklumi, selama tidak melakukan hal menyimpang dan juga tidak merugikan, baik pada artis, maupun agensi. Karena idola juga manusia biasa seperti kalian fansnya, mereka juga menginginkan dan mengharapkan kehidupan Indah bersama pasangannya.

featured,seleb


Artikel yang berjudul “Ternyata Ini 4 Alasan Idol Korea Pacaran Diam-Diam” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment