Setelah Coating, Lakukan Perawatan Mobil Berikut Ini - Ide Nasional

Breaking

Monday, April 22, 2019

Setelah Coating, Lakukan Perawatan Mobil Berikut Ini

Bagi Anda tidak ingin cat mobil kesayangannya cepat kusam, biasanya karena dengan proses coating, biasanya mobil akan otomatis terlindungi dan mudah untuk dibersihkan jika kotor. Namun, setelah mobil tersebut di coating. Butuh perawatan khusus agar tetap terjaga. Oleh karena itu, simaklah beberapa tips berikut ini.

Lakukan perawatan

Perawatan setelah coating mamang sangat dianjurkan  sekali agar warna kilap pada mobil tetap terjaga, selain itu juga untuk mengangkut sisa bitnik-bintik air, sisa jamur dan polusi. Anda bisa mencoba menggunakan cairan pengkilap untuk mobil agar membuat cat mobil terlihat lebih mengkilap lagi.

Gunakanlah juga cairan pengkilap yang berkualitas serta aplikasikan pada lapisan cat mobil Anda dengan merata.  Selain itu Anda juga harus memperhatikan waktu mencuci mobil Anda. Yakni di pagi hari ataupun sore hari. Selain itu gunakanlah kain lap yang berbahan microfiber sebagai pengelap body mobil hingga benar benar kering.

Karena hal ini sangat bermanfaat untuk mencegah munculnya jamur yang bisa berkembang biak dengan cepat. Jamur pada body mobil juga bisa berkembang ketika ada air di permukaan body mobil yang menguap karena panasnya sinar matahari.

Penggunaan sampo

Hal lainnya yang perlu Anda perhatikan saat merawat mobil yang sudah di coating adalah dengan pemilihan sabun ataupun shampo yang tepat. Karena dengan melakukan pencucian mobil dengan sampo memang selalu dianjurkan, akan tetapi janganlah asal-asalan untuk sembarangan memakai sampo.

Maka dari itu gunkanlah sampo khusus untuk mencuci mobil, dan cucilah mobil minimal seminggu sekali. Sampo dengan PH yang tinggi juga sangat bahaya untuk kualitas cat mobil Anda. Sampo yang baik adalah shampoo yang memiliki PH 12. Sehingga untuk lebih disarankan agar Anda selalu menggunakan shampoo atau sabun dengan bahan dasar air yang sekarang sudah banyak tersedia di pasaran.

Pemakaian lap

Pemakaian Lappada mobil juga sangat berpengaruh untuk kebersihan pada body serta mesin kendaraan Anda, dengan cara mengelap yang salah biaanya justru akan menimbulkan goresan di body maupun pada kaca mobil Anda sehingga uang yang Anda keluarkan akan sia-sia untuk melakukan perawatan mobil.

Disarankan sekali untuk menggunakan lap berbeda pada panel atas dan bawah kaca serta body karena hal ini bertujuan untuk menghindari efek baret, jika baret di body mungkin masih bisa diakali, namun jika sudah di kaca, hal tersebut akan sulit dan juga bisa menggangu pandangan ketika sedang berkendara.

Oleh sebab itu, Anda membutuhkan lap khusus seperti dijelaskan sebelumnya sehingga akan membuat kotoran pada mobil dapat dengan mudah terbuang.

Nah itu tadi beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk merawat mobil yang sudah di coating. sehingga tampilannya akan lebih menarik. Lakukan juga perawatan secara rutin agar kondisi lapisan cat mobil anda tetap terjaga. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

mobil

coating-mobil,doriapril,perawatan-mobil,perawatan-setelah-coating

coating-mobil,doriapril,perawatan-mobil,perawatan-setelah-coating


Artikel yang berjudul “Setelah Coating, Lakukan Perawatan Mobil Berikut Ini” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment