Pemilu 2019: Jokowi dan Sandiaga Uno Umroh di Masa Tenang - Ide Nasional

Breaking

Monday, April 15, 2019

Pemilu 2019: Jokowi dan Sandiaga Uno Umroh di Masa Tenang

Setelah debat capres dan cawapres 2019 selesai, maka masuklah masa tenang sebelum hari H pencoblosan pada tanggal 17 April 2019 nanti. Yang paling menarik dari selesainya debat capres cawapres yang kelima pada hari Sabtu, 13 April 2019 kemarin adalah bertolaknya dua tokoh ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umroh.

Jokowi mengatakan bahwa ia akan menjalani masa tenang dengan kegiatan yang menenangkan pula, yakni umroh. Beliau bertolak ke Tanah Suci bersama sang istri, Iriana, pada hari Minggu, 14 April 2019, sehari setelah debat terakhir usai.

Jokowi merasa akan lebih tenang dan khidmat jika menghabiskan masa tenangnya di Tanah Suci. Ia tak hanya akan melangsungkan ibadah umroh saja, namun juga menghadiri jamuan makan dari Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi.

Jamuan makan tersebut menghidangkan makanan khas Arab Saudi, yakni daging iga sapi, sup hurira, nasi mandhi dan makanan penutup khas Arab Saudi lainnya. Perjalanan ini tak hanya diikuti oleh Iriana, istri Jokowi saja, namun juga putra Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pengarep serta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Tak hanya Jokowi, calon wakil presiden dari nomor urut 02, Sandiaga Uno juga melangsungkan ibadah umroh setelah menyelesaikan debat Sabtu semalam. Ia dan sang istri, Nur Asia, bertolak ke Tanah Suci di hari yang sama, yakni Minggu, 14 April 2019. Keduanya sempat bertemu dengan putri-putri mereka yang baru saja mendarat dari Amerika dan sempat saling berpelukan sebagai perpisahan singkat.

Jika Jokowi menghadiri jamuan makan dari Raja Salman, maka selain umroh, Sandiaga Uno juga memiliki agenda untuk menjumpai Habib Rizieq Shihab di Tanah Suci. Pertemuan ini dimaksudkan untuk meminta doa agar diberikan kelancaran dalam menghadapi pilpres 2019 nanti.

Meskipun keduanya menjalankan ibadah umroh dengan niat penuh ketulusan, namun tetap saja ada pemikiran politis yang berkembang di kalangan masyarakat melihat kegiatan yang tiba-tiba ini. Namun apapun itu, kita doakan saja agar pilpres tahun ini berlangsung dengan jujur dan adil.

politik

berita,jokowi,pilpres-2019,politik,umroh

berita,jokowi,pilpres-2019,politik,umroh


Artikel yang berjudul “Pemilu 2019: Jokowi dan Sandiaga Uno Umroh di Masa Tenang” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment