Pelajari 4 Cara Membersihkan Mobil Dengan Kain Microfiber - Ide Nasional

Breaking

Wednesday, April 10, 2019

Pelajari 4 Cara Membersihkan Mobil Dengan Kain Microfiber

Mengendarai kendaraan beroda empat yang memiliki permukaan berdebu tentu akan menurunkan citra Anda. Maka, jangan pernah lupakan untuk selalu membersihkan mobil agar tampilan yang mengkilap senada dengan mengkilapnya badan mobil. Membersihkan mobil bisa Anda lakukan dengan menggunkan kain microfiber? Berikut beberapa tips yang bisa Anda pelajari dan kemudian diterapkan ketika membersihkan mobil Anda dengan menggunakan kain microfiber.

Menggunakan Kain Microfiber dengan Bahan Terbaik

Kebersihan adalah hal yang mendasari keindahan. Misalnya pada sebuah tempat wisata yang memiliki pemandangan indah akan rusak keindahannya apabila tidak dijaga kebersihannya. Hal ini tidak hanya berlaku pada sebuah tempat, namun juga  kebersihan sebuah kendaraan. Tentu akan sangat menyebalkan apabila mobil Anda dipenuhi dengan debu dan noda. Maka dari itu Anda dapat memanfaatkan kain microfiber sebagai alat untuk membersihkan mobil Anda dari nodaa maupun debu. Pastikan Anda menggunakan kain microfiber dengan kualitas terbaik ya.

Merendam Kain Microfiber Terlebih Dahulu dengan Air

Sebelum Anda membersihkan mobil dengan menggunakan kain microfiber, pastikan Anda telah mencuci mobil lebih dulu. Selain itu, kain microfiber yang Anda gunakan harus direndam terlebih dahulu menggunakan air. Hal ini dilakukan untuk menghindari kain microfiber mengambil serpihan kotoran atau noda pada mobil sehingga menimbulkan gores halus pada kendaraan yang Anda miliki.

Ketika membersihkan mobil menggunakan kain microfiber, pastikan Anda sering membilas kain microfiber tersebut. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan sarung tangan microfiber untuk membersihkan mobil Anda.

Mengelap Kain Microfiber Secara Perlahan

Membersihkan mobil memang tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Mengapa? Karena apabila dilakukan dengn tidak tepat maka dapat menimbulkan baret-baret halus pada permukaan badan mobil. Tentunya adanya baret halus pada badan mobil akan mempengaruhi keindahan kendaraan roda empat yang Anda miliki.

Untuk itu, Anda bisa menghindari baret halus tersebut dengan mengggunakan kain microfiber yang memiliki tekstur kain yang lembut dan mengelapnya secara perlahan pada noda di mobil Anda. Pastikan ketika mengelap kain tersebut, Anda sering memeras kain microfiber agar tidak terlalu basah.

Basuh Karoseri dengan Lap yang Sangat Basah

Berbeda dari cara sebelumnya, membasuh karoseri harus menggunakan lap kain yang sangat basah. Tentu hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, karena membilas bagian yang dicuci atau membasuh karoseri dengan lap yang sangat basah akan memberikan hasil pembersihan mobil menjadi lebih bersih dan mengkilap. Selain itu, setelah Anda membersihkan mobil dengan menggunakan kain microfiber jangan lupa untuk mencuci dan merawat kebersihan kain tersebut.

Sekian beberapa cara membersihkan mobil dengan menggunakan kain microfiber. Pastikan Anda mengeringkan kain microfiber yang telah digunakan untuk membersihkn mobil sebelum menyimpannya. Dan jangan lupa untuk selalu mencuci dulu kain microfibernya ya.

mobil

kain,kain-microfiber,microfiber

kain,kain-microfiber,microfiber


Artikel yang berjudul “Pelajari 4 Cara Membersihkan Mobil Dengan Kain Microfiber” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment