Menanti Sang Pemimpin Baru – Doripos - Ide Nasional

Breaking

Wednesday, April 17, 2019

Menanti Sang Pemimpin Baru – Doripos

Melalui pesta demokrasi yang popular dengan sebutan pemilu/ pemilihan umum yang akan dilaksanakan tanggal 17 April 2019, Indonesia, negeri yang terkenal dengan semboyan sakti ‘Bhinneka Tunggal Ika’, akan segera menyambut sang pemimpin baru. Apakah petahana akan kembali bertahan?

Ataukah sang penantang akan menggantikan posisi pemimpin negeri? Semua akan terjawab setelah segala rangkaian pesta demokrasi ini selesai dan pengumuman resmi disampaikan oleh yang paling punya hak untuk mengumumkan yaitu KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Dalam perjalanan menuju pesta demokrasi ini, sudah sangat banyak dijumpai berbagai drama, hoaks, ujaran kebencian, dan berita fiktif yang semakin deras menghantam kubu mana pun. Meski demikian, masyarakat Indonesia, sudah sangat bijak dalam menyikapinya. Tidak lagi mudah tersulut emosi dan termakan oleh berita bohong.

Ya, walau segelintir orang masih juga terkena racun mematikan berita-berita tak berdasar tersebut. Hadirnya sang pemimpin baru, sang bapak negeri, sangat didambakan. Semua orang menantikan, siapakah yang akan terpilih untuk menduduki puncak pimpinan negeri ini, yang akan menentukan ke mana arah ‘kapal’ bangsa ini akan melaju.

Tentunya setiap tim pendukung menginginkan kubunyalah yang akan mengambil peran ‘nahkoda’ selanjutnya bangsa ini. Siapapun yang akan terpilih, baik pertahana atau 01 maupun sang penantang atau 02, sangat diharapkan untuk mampu menjaga keutuhan dan keharmonisan bangsa ini.

Jangan sampai, hanya karena kalah dalam pertarungan menduduki kursi jabatan sebagai pemimpin negeri, salah satu pihak menjadi ‘buta kekuasaan’ menjadi ‘gelap mata’ sehingga akan mengganggu kelangsungan kehidupan bangsa di masa depan.

Apapun keputusan
yang akan terjadi setelah pesta demokrasi tanggal 17 April 2019 adalah
keputusan terbaik dan mesti diterima dengan lapang dada. Tak perlu ada sikap
main hakim sendiri, saling menuduh, bahkan sampai menghinakan dan bertindak
kekerasan. Saat merasa ada kecurangan, sudah sepantasnya untuk dilaporkan
kepada yang berwajib, bukan dengan main hakim dan bertindak sendiri.

Pemimpin baru negeri ini nanti, yang akan memimpin selama 5 tahun ke depan, mempunyai tanggung jawab besar untuk mengarahkan bangsa ini kepada perubahan ke arah yang jauh lebih baik. Pemimpin yang baru, harus mampu menjamin semua hak-hak sipil masyarakatnya terpenuhi dan terjamin.

Sang pemimpin baru, harus bisa melakukan sedaya upaya untuk mewujudkan cita-cita nasional bangsa yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

Kelangsungan kehidupan bangsa ini di masa 5 tahun mendatang adalah tugas sang pemimpin. Memastikan setiap anak bangsa mampu mencapai cita-citanya, memastikan kesejahteraan semua masyarakatnya, adalah tugas utama sang pemimpin baru.

opini

pemimpin-baru

pemimpin-baru


Artikel yang berjudul “Menanti Sang Pemimpin Baru – Doripos” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment