Kemendikbud Tingkatkan Program Beasiswa Guru Berprestasi Studi ke Luar Negeri - Ide Nasional

Breaking

Sunday, April 28, 2019

Kemendikbud Tingkatkan Program Beasiswa Guru Berprestasi Studi ke Luar Negeri

Ide Nasional, Jakarta – Ratusan tenaga pengajar dan pelajar SD, SMP, SMA serta pegawai Kementerian Pendidikan ini senam pagi dan jalan santai dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (29/4/2019), kegiatan di areal Car Free Day di Jalan Sudirman ini dilepas langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Dalam kesempatan ini, Menteri Muhadjir memastikan tahun ini pengangkatan status guru honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) berjumlah 150 ribu guru.

“Kuotanya 150 ribu guru honorer yang akan kita rekrut, saya mengusulkan tidak semua daerah karena takut nanti membebani APBD, sesuai kesepakatan bahwa untuk guru honorer yang diangkat gajinya diambil dari APBN,” jelas Mendikbud Muhadjir Effendy.

Dengan semangat Hardiknas, Kemendikbud juga akan meningkatkan program beasiswa bagi guru berprestasi berupa pengiriman studi ke luar negeri.


Artikel yang berjudul “Kemendikbud Tingkatkan Program Beasiswa Guru Berprestasi Studi ke Luar Negeri” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment