Jalur Primadona Pemudik, Polri Maksimalkan Anggota di Pasar Linggapura Brebes - Ide Nasional

Breaking

Friday, April 26, 2019

Jalur Primadona Pemudik, Polri Maksimalkan Anggota di Pasar Linggapura Brebes

Ide Nasional, Jakarta – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Refdi Andri mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan penempatan anggota di kawasan Pasar Linggapura, Tonjong, Brebes, Jawa Tengah. Hal itu untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di lokasi tersebut saat arus mudik Lebaran 2019

“Optimalisasi petugas agar pergerakan orang, kendaraan, dan barang lebih baik,” ujar Refdi saat meninjau arus mudik Lebaran Idulfitri 2019, Brebes, Jumat (26/4/2019).

Apalagi rute tersebut merupakan jalur primadona bagi sejumlah pemudik. “Kalau kita lihat kepadatannya cukup tinggi, apalagi ini daerah lintasan yang akan digunakan dari Brebes yang ada di Pejagan menuju Yogyakarta dan Purwokerto. Artinya ini menjadi lintasan utama dan jadi lintasan primadona,” tuturnya.

Para petugas nantinya akan ditempatkan di sekitar pasar untuk menertibkan aktivitas masyarakat. Selain itu, mereka juga bertugas mengurai kemacetan arus mudik.

Refdi pun mengimbau masyarakat agar turut serta menjaga ketertiban dalam beraktivitas di pasar tersebut, terlebih saat arus mudik dan arus balik Lebaran berlangsung.

“Agar (aktivitas) dagang tetap berjalan tapi tidak sebabkan macet,” ucap Refdi.


Artikel yang berjudul “Jalur Primadona Pemudik, Polri Maksimalkan Anggota di Pasar Linggapura Brebes” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment