Cara Membersihkan Debu Pada Mobil Hitam Agar Tetap Kinclong - Ide Nasional

Breaking

Monday, April 22, 2019

Cara Membersihkan Debu Pada Mobil Hitam Agar Tetap Kinclong

Sekalipun warna putih yang biasanya sedang trend di dunia mobil, namun bukan berarti mobil berwarna hitam akan pudar dari dominasinya. Mobil berwarna hitam bisa dikatakan sebagai favorit banyak pencinta kendaraan roda empat. Beragam kelebihan yang didapatkan menjadi alasan mengapa memilih warna hitam.

Namun, jangan biarkan mobil hitam banyak debu karena bisa menurunkan performa. Agar tidak menimbulkan pudarnya warna atau pengerakan, di bawah ini adalah cara membersihkan debu pada mobil hitam yang bisa Anda simak.

Semprot mobil dengan selang

Jika Anda perhatikan, mobil berwarna hitam biasanya akan memiliki goresan halus atau tanda-tanda pusaran. Ini biasanya disebabkan karena Teknik mencuci yang salah.

Jika ada debu, yang perlu Anda lakukan yaitu dengan menyemprot mobil menggunakan selang taman atau selang untuk khusus mencuci mobil bertekanan tinggi. Cara ini adalah cara yang efektif untuk menghilangkan lumpur, debu, serta kotoran.

Bersihkan dengan kemoceng

Jenis kemoceng paling banyak untuk membersihkan debu yang kering yaitu dengan menggunakan jenis kemoceng berbahan wool. Bahan ini yang paling halus dan baik dalam mengangkat debu yang menempel pada mobil.

Tetapi jika anda kesulitan, Anda bisa menggunakan mikrofiber wool, Untuk yang tidak direkomendasikan adalah kemoceng yang berbahan tali raffia atau bulu ayam. Karena catnya kasar dapat menggores mobil apalagi jika warnanya hitam.

3.Cara membersihkan debu yang basah dan berkerak

Jika kondisi debu di mobil warna hitam sudah basah dan sudah berkerak, jangan paksakan untuk menggunakan kemoceng. Jenis debu basah bisa anda bersihkan dengan mencuci mobil Anda. Cara mencuci mobil juga harus tepat dan benar, jangan sampai Anda melakukan kesalahan pada waktu mencuci mobil yang dapat membuat lapisan pada cat mobil tergores.

Gunakanlah shampo yang khsuus untuk mobil dan lap yang bersih pada body mobil terutama pada bagian yang terdapat debu berkerak. Kemudian keringkan dengan menggunakan kain yang lembut hingga benar-benar kering.

Perhatikan teknik mengelap

Anda bisa melakukan proses pengelapan dengan menggunakan gerakan yang searah dengan tujuan untuk menghindari baret halus. Kemudian lakukan proses detailing dan paint protection setidaknya selama satu tahun sekali.

Karena pada lapisan pernis di cat mobil yang berwarna hitam sangatlah tipis, sehingga akan bisa membuat mobil tersebut terlihat lebih cepat kusam. Hal ini sangat bertujuan untuk lapisan pernis agar tetap terjaga ketebalannya dan mampu menghilangkan baret halus pada mobil.

Hindari penggunaan sabun berbahan deterjen

Sifat kimiawi pada deterjen dalam jangka yang waktu lamaakan membuat lapisan pada cat mobil menjadi lebih cepat kusam. Disarankan untuk Anda selalu menggunakan shampo atauu sabun yang berbahan dasar air yang saat ini sudah banyak tersedia di pasaran.

Demikian artikel mengenai Cara membersihkan debu pada mobil hitam, semoga dapat membantu Anda. Sebab mobil berwarna hitam perlu sekali untuk dirawat. Jika tidak akan terlihat kusam dan tidak menarik lagi.

mobil

debu-mobil,debu-mobil-hitam,doriapril,membersihkan-mobil,membersihkan-mobil-hitam

debu-mobil,debu-mobil-hitam,doriapril,membersihkan-mobil,membersihkan-mobil-hitam


Artikel yang berjudul “Cara Membersihkan Debu Pada Mobil Hitam Agar Tetap Kinclong” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment