Inilah Ancaman Bagi Istri yang Menolak Suami Untuk Berhubungan Intim! - Ide Nasional

Breaking

Monday, March 25, 2019

Inilah Ancaman Bagi Istri yang Menolak Suami Untuk Berhubungan Intim!

Kebutuhan seksual adalah kebutuhan mendasar setiap manusia. Bagi mereka yang telah menikah, kebutuhan seksual menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Bahkan dalam Islam, seorang istri wajib memenuhi kebutuhan intim suami jika diminta.

Kewajiban seorang istri untuk melayani suaminya harus benar-benar dipahami oleh istri. Bahkan meskipun sang istri dalam keadaan yang sibuk di dapur, suami harus tetap diutamakan.

Dari Thalqu bin Ali, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا الرَّجُلُ دَعَا زَوْجَتَهُ فَلْتَأْتِهِ وَ إِنْ كَانَتْ عَلَى التَّنُّوْرِ

“Apabila seorang suami mengajak istrinya untuk berkumpul hendaknya wanita itu mendatanginya sekalipun dia berada di dapur.” (HR. Tirmidzi: 4/387; dinilai shahih oleh Al-Albani dalam Shahih At-Targhib: 2/199)

Namun sayangnya, masih banyak istri yang tidak memahami hal ini. Banyak istri yang justru menolak hanya karena alasan capek atau hal sepele lainnya, padahal ini sangat tidak diperbolehkan. Seorang istri hanya boleh menolak jika ia dalam kondisi yang tidak sehat atau sedang mengalami haid.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا دَعَا الرَّجُلُ اِمْرَأَتَهُ إِلَى فِرَاشِهِ فَأَبَتْ غَضْبَانَ عَلَيْهَا لَعَنَتْهَا اَلْمَلآئِكَةُ حَتىَّ تُصْبِحَ

“Apabila suami mengajak istrinya ke tempat tidurnya lalu istri enggan sehingga suami marah pada malam harinya, malaikat melaknat sang istri sampai waktu subuh.” (HR. Bukhari: 11/14)

Al-Imam Ath-Thabrani meriwayatkan dari Jabir bin Abdillah ra., Rasulullah SAW. bersabda : “Ada tiga orang yang shalatnya tidak akan diterima, dan kebaikan mereka tidak akan naik kepada Allah. 1) orang yang mabuk hingga dia sadar, 2) seorang wanita yang dibenci suaminya, dan 3) seorang hamba sahaya yang lari hingga dia kembali dan meletakkan tangannya ditangan tuannya.

Maka dari itu, hendaknya setiap istri menyadari betul peran dan kewajibannya dalam melayani suami. Seorang suami adalah pemimpin dalam rumah tangga yang kebutuhannya harus benar-benar diperhatikan.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لَوْ كُنْتُ آمِرًا أَحَدًا أَنْ يَسْجُدَ لأَحَدٍ لأَمَرْتُ النِّسَاءَ أَنْ يَسْجُدْنَ لأَزْوَاجِهِنَّ لِمَا جَعَلَ اللَّهُ لَهُمْ عَلَيْهِنَّ مِنَ الْحَقِّ

“Seandainya aku memerintahkan seseorang untuk sujud pada yang lain, maka tentu aku akan memerintah para wanita untuk sujud pada suaminya karena Allah telah menjadikan begitu besarnya hak suami yang menjadi kewajiban istri” (HR. Abu Daud no. 2140, Tirmidzi no. 1159, Ibnu Majah no. 1852 dan Ahmad 4: 381. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Itulah penjelasan singkat mengenai kewajiban seorang istri untuk memenuhi kebutuhan suaminya. Semoga artikel ini mampu menyadarkan banyak istri yang masih sering menolak suami hanya karena hal sepele.

islam

agama,dorimaret,islam,suami

agama,dorimaret,islam,suami


Artikel yang berjudul “Inilah Ancaman Bagi Istri yang Menolak Suami Untuk Berhubungan Intim!” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment