Inilah 5 Fakta Prabowo yang Tidak Diketahui Banyak Orang! - Ide Nasional

Breaking

Saturday, March 16, 2019

Inilah 5 Fakta Prabowo yang Tidak Diketahui Banyak Orang!

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto kerap kali mendapatkan cibiran akibat tidak adanya pencitraan yang ditemukan dari dirinya. Sosok yang satu ini memang sangat sepi dari berbagai pencitraan yang biasanya dilakukan oleh calon pemimpin lainnya. Hal ini menyebabkan banyak orang yang merasa bahwa ia adalah sosok yang tidak peduli dengan rakyat.

Namun perlahan tapi pasti, banyak prestasi dan kebaikan yang justru mulai terlihat. Bukan karena diperlihatkan, namun justru mereka yang merasakan kebaikan tersebut tidak tahan melihat orang yang memberikan kebaikan tersebut dianggap tidak baik. Berikut ini adalah 7 fakta Prabowo yang belum banyak diketahui orang:

1. Ditakuti oleh asing

Sosok Prabowo adalah sosok yang sangat ditakuti oleh asing, terutama Amerika. Maka dari itu, Amerika tidak pernah mengeluarkan visa untuk Prabowo. Hal ini dikarenakan Prabowo adalah sosok yang sangat idealis dan nasionalis. Kecintaannya pada Indonesia membuatnya gigih melawan asing yang berusaha merusak Indonesia.

2. Sangat humanis

Sekilas sosok Prabowo identik dengan sosok yang keras. Namun sebenarnya Prabowo adalah orang yang sangat humanis. Baru-baru ini viral sebuah video yang menayangkan sikap marah Prabowo pada pengawalnya.

Pengawal tersebut berusaha mendorong orang yang ingin mendekati Prabowo saat berkeliling di atas mobil. Beliau menghardik dengan mengatakan ‘jangan dorong rakyat’. Namun sayangnya, beberapa orang justru mengira bahwa Prabowo memarahi rakyat.

3. Sabar

Jauh dari pencitraan dan dekat dengan penghinaan, Prabowo adalah sosok yang sangat sabar. Tidak sedikit isu yang menjatuhkannya mulai dari isu bahwa ia adalah non Muslim, lalu kurang Muslim, hingga isu kepemilikan lahan, namun semuanya tidak ditanggapi sama sekali.

Kesabaran beliau dalam menghadapi berbagai isu ini membuat rakyat semakin tahu bahwa ia adalah sosok yang bijaksana. Kesabarannya ini juga telah diakui oleh Gus Dur yang mengatakan bahwa Prabowo adalah sosok yang paling ikhlas di Indonesia.

4. Nasionalis

Sosok yang nasionalis saat ini sudah sangat jarang dijumpai, namun kini Indonesia memiliki satu sosok nasionalis yang rela memberikan apapun untuk Indonesia. Salah satunya adalah pembebasan beberapa perusahaan nasional dengan membelinya sebelum jatuh ke tangan asing. Pada tahun 2004, Prabowo berhasil membebaskan dermaga strategis di PT. Kiani dari JP Morgan Amerika atau Singapore.

Beberapa perusahaan dan lahan lain di Sumatra dan Kalimantan juga berhasil ia selamatkan dari pihak asing sehingga perusahaan tersebut mampu menyejahterakan rakyat sekitar dan menghindari masuknya tenaga kerja asing yang menggantikan rakyat di sekitar perusahaan.

5. Mendukung penuh generasi muda

Prabowo juga sangat peduli dengan para generasi muda. Terbukti dengan dukungannya pada bidang olahraga dan pendidikan. Selama tahun 2004, atlet pencak silat selalu berhasil menyabet medali emas. Begitu pula pada atlet polo berkuda. Prabowo juga berhasil menyekolahkan banyak siswa berprestasi ke luar negeri.

Itulah 5 fakta tentang Prabowo yang tidak banyak diketahui orang. Meskipun banyak badai yang menerpa, namun ia tetap menjadi sosok yang tegar dan santun dalam menghadapi segalanya karena beliau tahu bahwa adab berada di atas ilmu.

politik

dorimaret,pilpres

dorimaret,pilpres


Artikel yang berjudul “Inilah 5 Fakta Prabowo yang Tidak Diketahui Banyak Orang!” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment