Ternyata Ini Dia Harapan Rakyat, Siapapun Presidennya Di Tahun 2019! - Ide Nasional

Breaking

Tuesday, February 5, 2019

Ternyata Ini Dia Harapan Rakyat, Siapapun Presidennya Di Tahun 2019!

1. Transparansi Distirbusi dana merata

Siapapun presidennya yang terpenting adalah alokasi dana dari pemerintah terdistribusi secara merata yang dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Indonesia. Bukan berarti distribusi dana di pemerintahan ini belum merata namun perlu di tingkatkan lagi, perlu adanya transparansi distribusi dana, pemerintah pusat dan daerah harus lebih transparan dalam penyaluran dana.

Misalnya dana desa masih banyak masyarakat miskin jauh dipelosok sana yang belum menikmati dana yang sebenarnya untuk rakyat namun, asyik sendiri pemerintah daerah menikmati untuk kepentingan lainnya. Jadi, intinya adalah transparansi distribusi dana haruslah merata.

2. Penegasan hukum

Penegasan hukum, adalah hal penting di negeri kita ini mengapa? Sebab sudah banyak kejadian-kejadian yang tidak diinginkan terjadi dimana-mana, ada kekerasan baik pada anak-anak maupun orang dewasa, koruptor yang semakin meraja lela, pencurian, prostitusi online, narkoba dan lain sebagainya yang dapat merugikan orang lain.

Contohnya saja dari dulu hingga sekarang pihak berwajib tidak pernah mengupas tuntas kekerasan-kekerasan fisik yang di lakukan di sekolah kedinasan ada Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Pelayaran, Akademi Teknik Dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) dan lain sebagainya sudah banyak kekerasan dan pembuliyan yang terjadi hingga meninggal dunia.

Belum lagi yang namanya narkoba dari kalangan dewasa hingga anak-anak sudah terjangkit barang haram ini, kalangan biasa hingga artis, kenapa belum bisa di brantas secara tuntas padahal ada banyak pihak kepolisian yang bertebar di negeri ini.

Siapapun presidennya tetap peka dengan hal-hal ini karena masalah ini adalah sumber kekacuan negara dan kerisauan rakyat banyak. Seandainya Indonesia bisa seperti di Jepang, dimana penduduk Jepang bisa kemana saja bahkan sampai larut malam karena negara mereka aman polisi ada dimana-mana dan negara mereka kurang sekali atau bahkan tidak ada penjahatnya.

3. Mudahnya lapangan pekerjaan

Mendapat lapangan pekerjaan adalah keinginan semua orang, siapa yang tidak mau bekerja? Yang tidak bekerja tentu tidak dapat penghasilan, yang tidak memiliki penghasilan tidak ada pendapatan yang harus dibelanjakan untuk memenuhi kehidupan sandang, pangan dan papan.

Apa lagi untuk para jomblo nih, biar nggak tambah galau permudahlah lapangan pekerjaannya apa lagi jika sudah memenuhi syarat. Jadi, siapapun presidennya di tahun 2019 jangan lupa buka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya untuk rakyat Indonesia, jangan orang asing yang diberi kesempatan.

4. Perbaikan sistem pendidikan

Memperbaiki sistem pendidikan kearah yang lebih baik, kita bisa lihat sekarang kelakuan para penerus bangsa yang sedang menempuh pendidikan atau yang sedang menimbah ilmu banyak yang terlihat tidak terdidik melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak diinginkan misalnya merekok, narkoba, hilangnya adab kepada yang lebih tua.

Bolehlah mencontoi sistem pendidikan di negara Filandia terbilang sederhana namun mereka masuk kedalam daftar sistem pendidikan terbaik di dunia karena disana mereka hanya mendapat jam belajar selama 5 jam tanpa PR.

Tak hanya itu, di Finlandia pelajar hanya mendapat 1 kali ujian nasional ketika mereka berumur 16 tahun dan mendapat jam istirahat 3 kali lebih lama dari Negara lain.

Jika mereka saja bisa dan mendapatkan output siswa-siswa yang berkualitas hendaknya negara kita juga bisa tapi cobalah ubah sistem pendidikan seperti di negara Filandia dan terbukti juga siswa yang terlalu banyak mendapatkan pekerjaan rumah malah menambah stress siswa dan berujung untuk tidak mengerjakannya.

5. Menekan impor dan Perbanyak ekspor

Intinya ketika negara kita melakukan banyak ekspor di bandingkan impor maka devisa negara kita akan terus bertambah dan itu baik bagi roda perekonomian negara kita.

Lihatlah negara maju, seperti jepang negara industri yang mengekspor alat-alat berat ke Indonesia padahal bahan mentahnya di ambil di Indonesia tapi di kembalikan lagi ke Indonesia di jual dengan harga yang jauh lebih tinggi dari harga bahan mentah sebelum di olah.

Cobalah pemerintah bagaimana caranya kekayaan alam ini bisa di olah sendiri dalam negeri kemudian di ekspor jangan ekspor mentah terus.

6. Perbanyak dengar suara rakyat petani

Petani merupakan sumber perekonomian negeri ini, karena mayoritas penduduk kita adalah masyarakat petani. Jadi jika petani sedang mengeluh karena pemeritahnya yang kerap impor beras, garam dan bahan makanan lainnya.

Cobalah mengerti para petani yang kerap merengek agar jangan ada impor karena hasil tani mereka kerap tidak memiliki permintaan di pasaran. Katanya ingin mensejahterahkan rakyat makanya dengar suara rakyat petani, dengar orang-orang kecil yang ingin dibantu.

opini

opini-rakyat

opini-rakyat


Artikel yang berjudul “Ternyata Ini Dia Harapan Rakyat, Siapapun Presidennya Di Tahun 2019!” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment