Sekda Papua Jadi Tersangka, KPK Siap Bantu Polisi Usut Penganiayaan - Ide Nasional

Breaking

Monday, February 18, 2019

Sekda Papua Jadi Tersangka, KPK Siap Bantu Polisi Usut Penganiayaan

Ide Nasional, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan siap membantu proses penyidikan kasus dugaan penganiayaan penyelidiknya. Dalam kasus ini, Polda Metro Jaya sudah menetapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Herry Dosinaen sebagai tersangka.

“Jadi kalau ada dukungan-dukungan informasi atau hal-hal lain yang dibutuhkan dari KPK, maka KPK tentu akan mendukung hal tersebut,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Dengan ditetapkannya Sekda Papua sebagai tersangka, bagi KPK telah membuktikan kebenaran penganiayaan terhadap dua pegawai lembaga antirasuah saat tengah menyelidiki dugaan tindak pidana korupsi di Hotel Borobudur, Jakarta.

“Kami mengajak juga semua pihak untuk melihat hal ini sebagai buah dari proses hukum. Kalau proses hukum tentu yang bicara adalah bukti, sehingga kalau ada sanggahan-sanggahan atau bukti-bukti sebaliknya itu bisa diajukan dalam proses pemeriksaan atau penanganan perkara,” kata Febri.

Namun begitu, dia mengatakan pihak lembaga antirasuah belum mendengar informasi resmi dari kepolisian terkait sudah ditetapkannya Sekda Papua sebagai tersangka.

“Secara resmi saya belum dapat informasinya ya. Tapi tentu saja seperti yang disampaikan sebelumnya kami mempercayakan penanganan perkara ini kepada pihak Polri, karena sejak awal dari koordinasi yang dilakukan dengan pihak Polri sudah ada bukti-bukti pendukung, sudah ada misalnya visum atau keterangan-keterangan saksi,” kata Febri.

 


Artikel yang berjudul “Sekda Papua Jadi Tersangka, KPK Siap Bantu Polisi Usut Penganiayaan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment