Penyemangat Untukku Dan Mungkin Juga Untukmu - Ide Nasional

Breaking

Wednesday, February 13, 2019

Penyemangat Untukku Dan Mungkin Juga Untukmu

Bismillahirrahmanirrahim

Di saat gelisah, hati tak tenang, ya Allah jadikanlah hidupku bermanfaat, ku ingin bermanfaat, membahagiakan orang-orang di sekelilingku, tidak! saya tahu jika lebih dekat denganMu adalah kebaikan dan sungguh perjalanan yang tak mudah, sulit tapi pasti yang terbaik.

Rezeki waktu luang ini kuharap dapat menjadi berkah serta penambah ilmu yang dapat membawa kebaikan di masa depan. Kadang merasa tak sanggup tapi bukankah Allah lebih tau, insha Allah saya bisa, semoga diberi kesempatan selalu berada di jalannya. Istiqomah, walaupun sekarang ini saya pusing memikirkan masa depan tapi bukankah ada Allah yang menjamin.

Sebaiknya manfaatkan untuk belajar, kamu mau jadi penulis kan ingin membuahkan hasilkan maka janganlah berputus asa teruslah berdoa dan berusaha, sesungguhnya di dalam kesulitan ada kemudahan, sesungguhnya Allah Maha membolak balikkan hati, tak selamanya kita bahagia tak selamanya pula kita berada dalam kesukaran.

Bersyukurlah! masih banyak saudara-saudaramu yang lebih keras kehidupannya, masih banyak yang ingin bertukar posisi padamu. Maka janganlah berputus asa, bangkitlah, berusahalah, berdoalah. Gali potensimu, mungkin dulu sahabat Rasulullah saw berjuang dengan pedangnya maka marilah kita berjuang dengan ilmu kita dengan pena sebagai pedang dengan tulisan pembangkit semangat.

Jika mereka bisa kenapa engkau tak  bisa bukankah kita sama-sama berasal dari tanah? Apa yang membedakannya, kau tau itulah usahanya, sesungguhnya Allah tidak akan merubah kaum sampai kaum itu sendiri yang merubah nasib dan keadaan yang ada pada dirinya. Percuma kita merasa tak berguna, tak berarti jika bukan kita yang mengubah diri kita sendiri menjadi berarti.

Pastilah merasa galau gunda gulana jika hanya mengulang sesuatu yang sama setiap harinya tanpa ada kemajuan tanpa ada effort, bukankah kita ingin sukses dunia dan akhirat, bukankan ilmu, amal yang lebih baik adalah ilmu yang diterapkan? Tak ada gunanya gunda gulana, sungguh merugi.

Hanya itu itu saja padahal ingin lebih dari itu, hanya ini itu setiap hari padahal ingin sukses, keluarlah dari zona nyamanmu, keluarlah dari ketakutanmu, ingin lebih baik tapi tak ingin baik, ingin sukses tapi tak mau susah, hanya mau menerima tapi tak memberi, ingin memetik tapi tak menanam.

Ingin hasil yang baik, manis, banyak untung layaknya panen tapi tak pernah menanam tak pernah memupuk. Salah, merasa sudah baik tapi hanya itu saja. Memimpikan kebaikan tapi hanya sekedar di mimpi, di angan-angan tapi tak mewujudkan bukankah sama dengan kosong. Allah memang sudah mengatur rezeki tapi kita harus berusaha mengambilnya sendiri, menjemputnya.

Sadarlah, bulatkan tekadmu, jangan hanya berputar dalam pikiran. Open your mind, berap banyak kesempatan yang telah lewat? Allah tidak mengajarkan kita pasif, Rasululloh saw tidak mengajarkan kita hanya duduk diam, ketakutan tapi mencari solusi menebarkan kebaikan, berjuang.

Jangan biarkan masa muda menjadi sia-sia, tak ada hasil hanya sibuk meratapi nasib, yang sama sekali tak ada hasil. Takut berubah menjadi lebih baik. Setan takut jika kita mendekat pada Allah, mereka takut, maka diserahkan seluruh kekuatannya untuk mencegah kita, dibisikkannya godaan-godaan yang membuat kita lengah.

Maka berlindunglah padaNya, maka berusahalah, bangkitlah!!!! Jangan lengah, kumpulkan niat, pasti ada jalan, jalan menuju sukses, produktiflah, manfaatkan segala kesempatan yang ada, buatlah effort walau hanya sedikit, yang penting maju terus, melangkah, janganlah berdiam di tempat apalagi mundur, TIDAK, sungguh rugi, bertahanlah, bayangkanlah hasil kesuksesanmu.

Bukankah kamu sudah pernah merasakan pedihnya kegagalan? Bukankah kamu sudah pernah merasakan sakitnya penyesalan, pakah kamu masih ingin menyambutnya? Tidak, iya tidak, maka bangkitlah, berpikirlah positif, berhuznuzan, bismillah.

Sesungguhnya engkau lebih kuat dari pada yang kau pikirkan, lebih tangguh daripada yang kau bayangkan, majulah, ubahlah nasibmu sendiri, bukankah semakin tinggi pohon maka semakin banyak rintangannya. Kamu pasti bisa. Katakanlah dengan lantang pada dirimu “Saya Bisa!!”, “Saya pasti Bisa!”, “Saya Kuat!”, “Saya punya Allah”.

Semangatlah, jangan biarkan di
luntur, bertekadlah, buanglah si malas, sambutlah tekad kuat dan rajin, serta
tawakkal. Majulah!! Bayangkan kesuksesan menantimu, kebahagiaan menantimu!
Senyuman orang-orang yang kau cintai, kebahagiaan orang-orang yang kau sayangi,
saudara-saudaramu yang merasa terbantu, dirimu yang berguna.

Majulah, semangatlah. Bismillah!

motivasi

islam,motivasi,motivasi-sukses,opini

islam,motivasi,motivasi-sukses,opini


Artikel yang berjudul “Penyemangat Untukku Dan Mungkin Juga Untukmu” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment