Ketahui 5 Ciri dan Jenis Shampoo Mobil yang Tidak Merusak Cat - Ide Nasional

Breaking

Thursday, February 21, 2019

Ketahui 5 Ciri dan Jenis Shampoo Mobil yang Tidak Merusak Cat

Memiliki kendaraan sendiri merupakan sesuatu yang menyenangkan, karena dengan memiliki kendaraan sendiri memudahkan aktivitas sehari-hari Anda. Memiliki kendaraan pribadi berarti Anda juga  harus bisa merawatnya, baik perawatan eksternal maupun internal. Perawatan internal pada mobil meliputi perawatan mesin dan bagian interior mobil.

Perawatan untuk eksternal mobil meliputi aksesoris tambahan dan perawatan cat mobil. Untuk melakukan perawatan mobil dengan cat, Anda harus teliti untuk memilih shampoo. Yuk simak 5 Jenis Shampo Mobil yang Tidak merusak Cat Mobil Anda.

Shampoo Wax

Shampoo wax biasanya sudah menggunakan teknologi yang canggih.  Shampoo ini memiliki teknologi nano yang mampu diandalkan untuk membersihkan noda membandel di cat mobil Anda bahkan sampai bagian terdalam.

Apalagi bagi Anda yang menggunakan lapisan Wax pada cat mobil Anda, sangat aman untuk menggunakan shampoo merk ini. Disamping itu shampoo ini memiliki keunggulan proteksi UV, tahan korosi dan jamur. Sehingga mobil Anda tidak kusam dan pudar warnanya.

Shampoo yang memiliki tekstur sama dengan shampoo cair pada umumnya, dan berwarna putih. Shampoo ini sangat mudah digunakan, cukup gunakan 10 menit kendaraan Anda sudah bersih.

Shampoo untuk Coating Cat

Shampoo untuk coating memiliki banyak kelebihan. Selain menjaga mobil untuk tetap kinclong, shampoo ini juga digunakan untuk membersihkan lantai kayu, roda, kaca bahkan hingga bumper mobil. Shampoo ini juga memiliki varian wangi jeruk menambah kesan segar pada mobil yang baru dicuci. Bahkan Shampoo ini juga mengandung essensial oil yang memberi wangi jeruk tadi lho guys! Warna cairannya pun seperti warna jeruk kuning yang menyerupai orange.

Shampoo Jenis Silicon

Jenis shampoo ini berbentuk cairan kental seperti silicon. Shampoo ini membuat mobil Anda lebih mengkilap dan indah. Karena bisa menghalau debu yang menempel di cat mobil Anda.

Shampoo ini juga penggunaannya mudah dan murah, cukup dilarutkan dengan air lalu diusapkan pada spon khusus cuci mobil. Tidak membutuhkan terlalu banyak cairan karena bentuknya yang seperti silicon cair, sekali pakai mobil Anda sudah terlihat kinclong. Produk ini juga tidak meninggalkan baud an mudah untuk dibilas.

Shampoo untuk Mencegah Debu

Shampoo anti debu memiliki pH netral yang aman untuk cat mobil. Shampoo ini memiliki antistatic agent untuk mencegah debu dan kotoran yang menempel pada cat mobil Anda. Jika Anda menggunakan produk shampoo tersebut tidak perlu mencuci mobil terlalu sering, karena mobil tetap bersih.

Shampoo multifungsi biasanya mengandung High Gloss Formula yang memberikan efek mengkilat setelah dicuci. Sifat antikorosif juga mencegah lapisan pada cat mobil anda berkarat. Anda pun tidak perlu khawatir cat mobil Anda akan kusam, karena shampoo ini mengklaim praktis dengan hasil yang bersih.

Shampoo untuk Mobil Anti Kusam

Shampoo agar mobil tidak kusam mungkin sering digunakan untuk mencuci mobil Anda. Bahkan dengan shampoo mobil ini Anda tidak perlu mengeluarkan kocek yang banyak, untuk membeli shampoo jenis Anda.

Shampoo membuat mobil Anda lebih mengkilat dan tidak cepat kusam. Dengan kandungan polymer premium membuat cat mobil Anda lebih mengkilat dari sebelumnya.

Sebelum Anda memilih shampoo untuk kendaraan kesayangan Anda perlu memperhatikan beberapa hal seperti; Pilihlah shampoo mobil dengan pH yang netral agar tidak membuat cat mobil anda korosi, pilihlah shampoo dengan daya lubrikasi yang baik serta pilihlah shampoo yang mengandung brightening agent untuk warna mobil yang lebih cerah dan tidak kusam.

mobil

shampoo-mobil,shampoo-mobil-bagus

shampoo-mobil,shampoo-mobil-bagus


Artikel yang berjudul “Ketahui 5 Ciri dan Jenis Shampoo Mobil yang Tidak Merusak Cat” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment