Kapolres: 34 Kapal Terbakar di Muara Baru Diduga karena Percikan Api Las - Ide Nasional

Breaking

Sunday, February 24, 2019

Kapolres: 34 Kapal Terbakar di Muara Baru Diduga karena Percikan Api Las

Ide Nasional, Jakarta – Polres Pelabuhan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mendata jumlah kapal yang terbakar di dermaga Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan. Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Ajun Komisari Besar Reynold Elisa Hutagalung mengatakan, jumlah kapal yang terbakar ada 34 unit.

“Berdasarkan pengecekan langsung ada 34 kapal yang terbakar. Itu termasuk dengan jumlah bangkai kapal yang tersisa,” kata Reynold saat dihubungi Ide Nasional, Minggu (24/2/2019).

Dia menjelaskan, kebakaran kapal di Muara Baru terjadi pukul 15.16 WIB, Sabtu 23 Februari 2019. Api bersumber dari Kapal Motor Artamina Jaya.

“Sebelum kejadian, ada orang yang ngelas di kapal tersebut. Dugaan awal itu pemicunya,” ucap Reynold.

Menurut dia, api menjalar ke sejumlah kapal yang sedang bersandar di dermaga Muara Baru tersebut. Tercatat, totalnya 34 hangus terbakar.

“Yang terbalar kapal ikan semua, jenis tradisional (kapal kayu),” ucap dia.

Saat ini, pihaknya meminta semua kapal keluar dari lokasi tersebut. Mengingat petugas pemadam kebakaran masih dalam melakukan pendinginan bangkai-bangkai kapal di Muara Baru itu.

“Kami takutnya masih ada sebagian yang berasap. Dengan situasi panas matahari kuawatir menimbulkan api kembali,” tutup Reynold.


Artikel yang berjudul “Kapolres: 34 Kapal Terbakar di Muara Baru Diduga karena Percikan Api Las” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment