JK Sebut 3 Kartu Sakti Jokowi Sudah Masuk Anggaran 2019 - Ide Nasional

Breaking

Tuesday, February 26, 2019

JK Sebut 3 Kartu Sakti Jokowi Sudah Masuk Anggaran 2019

Ide Nasional, Jakarta – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) sempat mengatakan akan mengeluarkan tiga kartu sakti untuk penyaluran bantuan sosial. Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan anggaran tersebut sebelumnya sudah ada di APBN 2019.

“Itu kan bansos, itu dalam anggaran 2019 sudah ada. Saya tidak hapal tapi bansos sudah ada,” kata JK di kantornya, Jalan Merdeka Utara, Selasa (26/2/2018).

Dia juga menjelaskan dengan munculnya kartu sakti tersebut, nantinya dana bansos lebih baik, karena anggaran bantuan sosial akan diperluas.

“Itu bansos yang diperluas,” kata JK.

Sementara, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno yakin tiga program ‘kartu sakti’ Jokowi tidak akan mengganggu APBN. Sebab, kata dia, progam kartu-kartu tersebut sudah dibahas DPR.

“Ya tidak karena programnya sudah dibahas di DPR,” kata Hendrawan saat dihubungi merdeka.com, Selasa (26/2/2019).

Anggota Komisi XI ini menjelaskan, segala bentuk program jaminan kesejahteraan masyarakat juga sudah direncanakan untuk masuk ke APBN. Sehingga, lanjut dia, keberadaan kartu-kartu tersebut tidak akan mengganggu APBN.

“Program jaminan kesejahteraan masyarakat atau jaring pengaman sosial (social safety net) sudah direncanakan dalam APBN. Jadi sudah dibicarakan di DPR,” ungkapnya.

 


Artikel yang berjudul “JK Sebut 3 Kartu Sakti Jokowi Sudah Masuk Anggaran 2019” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment