Jalani Duet Anyar, Tontowi/Winny Sukses Melenggang ke Babak Kedua Spain Masters 2019 - Ide Nasional

Breaking

Wednesday, February 20, 2019

Jalani Duet Anyar, Tontowi/Winny Sukses Melenggang ke Babak Kedua Spain Masters 2019

Pasangan bulu tangkis sektor ganda campuran Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina Kandow sukses melwati babak pertama Barcelona Spain Masters 2019. Meskipun Tontowi membawa gelar sebagai unggulan ke-lima, nyatanya mereka berhasil melewati babak pertama dengan perjuangan yang cukup sulit.

Pada Selasa, 19 Februari kemarin, Tontowi dan Winny harus berjuang keras melawan pasangan ganda campuran asal Jerman yaitu Ralfy Jansen dan Kilasu Estermeyer.

Pada gim pertama, pasangan Indonesia berhasil mengungguli pasangan Jerman hingga jeda interval dengan perolehan skor 11-8. Meskipun lawan sempat berbalik mengungguli skor, namun pada akhirnya Tontowi dan Winny berhasil memenangkan gim pertama dengan perolehan skor ketat 21-19.

Memasuki gim kedua, perjuangan Tontowi dan Winny semakin diuji. Pasangan Jerman berhasil menyamakan kedudukan berkali-kali hingga jeda interval. Hingga gim berakhir, perwakilan Indonesia kembali unggul dengan perolehan skor 21-18. Kemenangan di gim kedua ini yang membawa Tontowi dan Winny untuk melaju ke babak selanjutnya.

Keberhasilan ini menjadi yang pertama bagi pasangan duet baru ini. Winny Oktavina Kandow adalah pasangan baru dari Tontowi Ahmad selepas keputusan pasangan lamanya, Liliyana Natsir memutuskan untuk melakukan laga terakhirnya di Indonesia Masters 2019 pada Januari lalu.

Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky memilih Winny sebagai pasangan baru Tontowi bukan tanpa alasan. Menurutnya, Winny memiliki keunggulan di bandingkan pemain ganda campuran pratama lainnya. Winny merupakan pemain yang gesit, serta memiliki kemampuan fisik yang kuat.

Winny juga menjadi harapan untuk bisa meneruskan tongkat estafet kesuksesan para pemain bulu tangkis yang berasal dari Manado seperti Rosiana Tendean, Lili Tampi, Deyana Lomban, Greysia Polli hingga Liliyana Natsir. Menurut pengamatannya, orang Manado cenderung cuek, percaya diri, tidak mau kalah dan berambisi.

Hal ini juga yang menjadi alasan Richard memilih Winny sebagai pengganti Liliyana Natsir. Kini Tontowi dan Winny telah direncanakan untuk berlaga di tiga turnamen di benua biru, Eropa. Satu turnamen yang tengah dilakoni keduanya adalah Spain Masters 2019 yang dilaksanakan tanggal 19-24 Februari, dua lainnya adalah German Open pada 26 Februari-3 Maret 2019 dan All England pada 6-10 Maret 2019.

badminton,featured

badminton,spain-masters-2019,tontowi-ahmad,tontowi-winny,winny-oktavina-kandow

badminton,spain-masters-2019,tontowi-ahmad,tontowi-winny,winny-oktavina-kandow


Artikel yang berjudul “Jalani Duet Anyar, Tontowi/Winny Sukses Melenggang ke Babak Kedua Spain Masters 2019” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment