Jadi Tersangka, Ini 3 Fakta Penumpang China Airlines yang Bawa Amunisi Senjata Api - Ide Nasional

Breaking

Monday, February 25, 2019

Jadi Tersangka, Ini 3 Fakta Penumpang China Airlines yang Bawa Amunisi Senjata Api

Polisi Bekuk Komplotan Curas Wilayah Tambora dan Tangerang

Barang bukti peluru saat dihadirkan dalam rilis kasus pencurian dengan kekerasan di RS Polri, Jakarta, Minggu (3/2). Polisi mengamankan barang bukti di antaranya sebuah senjata api rakitan beserta 8 amunisi kaliber 9 mm. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera menyebut, pelaku pembawa ratusan amunisi berinisial SP (36) warga Bukit Pakis Utara, Surabaya.

“Pelaku menumpang pesawat China Airlines CI-751 dari negara Taiwan, transit di Singapura, sebelum kemudian mendarat di Bandara Internasional Juanda, Sabtu sekitar pukul 23.00 WIB,” kata Frans Barung.

Barang-barang bawaan SP dinilai mencurigakan saat melewati deteksi Sinar X di Bandara Juanda Surabaya.

“Kemudian dilakukan pemeriksaan secara manual dengan membongkar barang-barang di dalam koper yang dibawanya,” ucap Barung.

Petugas menemukan lima bungkus benda mencurigakan berbalut isolasi warna putih yang ditempatkan di antara tumpukan baju di dalam koper.

Menurut Barung, lima bungkus berbalut isolasi warna putih itu setelah dibongkar berisi total 400 butir proyektil senjata api berbagai jenis. Selain itu, juga ada beberapa bagian senjata api yang dibawanya.

 


Artikel yang berjudul “Jadi Tersangka, Ini 3 Fakta Penumpang China Airlines yang Bawa Amunisi Senjata Api” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment