Ini Dia 7 Alasan Kenapa Wanita Harus Belajar Tinju! - Ide Nasional

Breaking

Friday, February 22, 2019

Ini Dia 7 Alasan Kenapa Wanita Harus Belajar Tinju!

Siapa bilang tinju itu hanya untuk pria? Olahraga tinju ternyata juga sangat bagus untuk wanita. Ada banyak sekali manfaat dari tinju untuk wanita. Berikut ini adalah 7 alasan kenapa wanita harus belajar tinju yang perlu kamu ketahui:

1. Menyehatkan jantung

Seorang pelatih tinju yang  berasal dari  LA Fitness di Los Angeles mengatakan bahwa salah satu manfaat utama dari olahraga tinju adalah menyehatkan jantung. Dengan latihan tinju, maka nafas akan menjadi lebih berat dan jantung akan lebih keras memompa aliran darah ke seluruh tubuh sehingga semua otot jantung bekerja dengan baik.

2. Membuat tubuh tetap langsing

Wanita mana yang tidak ingin memiliki badan yang langsing layaknya Barbie? Ternyata langsing tidak hanya harus dengan melakukan diet. Bagi kamu yang ingin langsing, coba saja latihan olahraga tinju. Tinju terbukti mampu membakar kalori 200 hingga 300 kalori tiap jamnya. Dengan membakar kalori yang cukup besar seperti itu, tubuh langsing bak model papan atas bukan impian lagi.

Gerakan tinju yang cukup berat dan membakar kalori juga mampu membuat perut kamu jadi lebih rata. Lemak visceral yang berada di sekitar perut akan hilang hanya dalam beberapa kali latihan tinju.

3. Melepaskan stres

Jika kamu adalah orang yang sedang dalam masalah atau stres, maka tinju bisa jadi pelepas stres yang sangat baik. Kamu bisa menyalurkan emosimu pada samsak tinju dengan memukulnya berkali-kali.

Dengan melakukan tinju, tubuh akan ikut bereaksi menurunkan hormon kortisol yang memicu stres serta melepaskan hormon endorfin yang memicu kebahagiaan.

4. Meningkatkan kepercayaan diri

Tinju bukan hanya sekedar membantu melepaskan stres dan membuat tubuh jadi lebih sehat, tapi juga sangat membantu meningkatkan kepercayaan diri. Dengan melakukan beberapa teknik tinju, maka secara otomatis akan timbul rasa percaya diri karena memiliki kekuatan yang lebih baik dibandingkan dengan orang lain.

5. Melatih semua bagian tubuh

Olahraga tinju bukan hanya mengandalkan kekuatan pukulan tangan saja, tapi juga seluruh bagian tubuh. Ketika melakukan tinju, maka punggung, pinggang, pinggul, kepala, perut, dan bagian tubuh lainnya juga akan dilatih untuk melakukan posisi yang tepat agar tinju semakin baik.

6. Sebagai bentuk pertahanan

Wanita memang identik dengan kata lemah. Banyak pria yang masih beranggapan bahwa wanita itu lemah dan mudah dijadikan sasaran kejahatan. Pemikiran seperti inilah yang membuat banyak wanita dijadikan sasaran kejahatan atau pelecehan seksual.

Namun dengan belajar tinju, maka wanita dapat mempertahankan dan menjaga diri mereka sendiri. Dengan berlatih beberapa pukulan, seorang wanita akan memiliki kelebihan untuk menyerang orang-orang yang ingin melakukan kejahatan.

7. Olahraga yang keren

Alasan lain yang membuat seorang wanita harus belajar tinju adalah karena tinju adalah olahraga yang keren. Wanita yang mampu melakukan tinju akan terlihat jauh lebih keren dan hebat.

Itulah 7 alasan kenapa wanita harus belajar tinju. Jadi, tunggu apalagi? Bukan hanya sekedar badan yang sehat saja, tinju memang memiliki banyak manfaat yang ‘wah’ bagi kaum hawa.

tinju

perempuan,tips-tinju

perempuan,tips-tinju


Artikel yang berjudul “Ini Dia 7 Alasan Kenapa Wanita Harus Belajar Tinju!” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment