Buka Islamic Book Fair, Menpan-RB Singgung Maraknya Konten Negatif - Ide Nasional

Breaking

Wednesday, February 27, 2019

Buka Islamic Book Fair, Menpan-RB Singgung Maraknya Konten Negatif

Ide Nasional, Jakarta – Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Syafruddin membuka Islamic book Fair 2019 yang di gelar di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (27/2/2019). Dalam sambutannya, Syafruddin sempat menyinggung maraknya konten negatif yang dapat menyesatkan generasi muda saat ini. 

Syafrudin mengatakan, konten negatif yang disebarkan tanpa disaring terlebih dahulu merupakan akibat dari dangkalnya pemikiran dan pemahaman mengenai informasi yang berkembang di kalangan masyarakat Indonesia.

“Melalui literasi, pemahaman masyarakat mengenai informasi yang berkembang, khususnya mengenai dunia Islam dapat diperkuat. Sehingga informasi negatif dapat dicegah peredarannya, bahkan masyarakat bisa meluruskan karena memiliki pemahaman yang benar” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) itu.

Sebagai Menteri PAN-RB, Syafruddin mengapresiasi penyelenggaraan Islamic Book Fair. Sebab hal ini menunjukkan adanya tekad dan komitmen yang kuat untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya buku tentang keislaman. 

Mantan Wakapolri itu menyatakan, sejak awal sejarah kelahirannya, agama Islam telah memberikan penghargaan yang begitu besar kepada ilmu pengetahuan, yaitu pemikiran secara ilmiah yang merujuk kepada Alquran dan Hadits.

“Alquran tidak akan pernah musnah atau hilang hingga generasi terakhir nantinya, dan akan melahirkan karya-karya besar. Ilmuan Islam yang mempunyai andil yang besar di antaranya, Imam Hanafi, Imam Maliki, Imam Syafi’i, dan Imam Ahmad bin Hanbal,” kata dia.

 


Artikel yang berjudul “Buka Islamic Book Fair, Menpan-RB Singgung Maraknya Konten Negatif” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment