Bertemu Berujung Perpisahan – Doripos - Ide Nasional

Breaking

Wednesday, February 13, 2019

Bertemu Berujung Perpisahan – Doripos

Ada pertemuan tentunya ada sebuah perpisahan yang tak mungkin bisa kita hindari dalam hidup ini. Setiap insan yang bertemu atau dipertemukan karena takdir-Nya tanpa kita sadari maupun kita sadari pertemuan tersebut akan berujung perpisahan.

Memang berat atau bahkan begitu sulit ketika tiba masa dimana kita akan berpisah baik itu kepada orang yang kita cintai dan kasihi, teman-teman, sahabat, keluarga, guru atau bahkan saudara sedarah kita sekalipun dan kedua orang tua kita karena, tak ada yang bisa melawan dan merubah takdir-Nya.

Akan ada masa dimana kita bertemu dan akan ada masanya pula kita akan berpisah, perpisahan untuk kembali atau bahkan untuk selamanya.

Berpisah itu tak mudah sebab, akan ada hati yang tersakiti terlebih jika orang yang begitu kita cintai pergi meninggalkan kita terasa begitu sakit seperti tarcabik-cabik hati ini, ketika perpisahan itu tiba maka hati kita harus mampu menahan rasa pedih, menahan air mata.

Tapi sebenarnya itu tak bisa dan tak akan bisa karena pada hakikatnya manusia memiliki perasaan bagai benalu yang terus menjalar tanpa peduli sudah seberapa panjang atau sudah seberapa jauh hati akan tetap meronta kesakitan karena sebuah perpisahan yang semestinya dan seharusnya memang harus diterima.

Meski mulut diam tanpa suara namun, hati menangis, jiwa merasa lemah dan air mata terus mengalir membasahi pipi sungguh sakit pepisahan itu seakan begitu abu dan pekat ketika tiba masa berpisah itu.

Seharusnya kita memang harus banyak belajar di setiap pengalaman hidup yang pernah kita alami agar tak membuat kita menjadi kenak-kanakan yang semakin menjadi-jadi. Mari kita belajar dari senja dia datang hanya sesaat menyapa bumi kemudian senja itu pergi.

Tapi, bumi tak menangis sebab dia tahu jika itu sudah takdir Tuhan dan tak ada yang bisa melarangnya bahkan senja pun seperti itu tak pernah menangis ia selalu terlihat indah meskipun sebenarnya ia tetap ingin tinggal menghibur bumi namun, ia pasrah karena sudah takdir-Nya.

Sebenarnya perpisahan itu bisa mengajarkan kita arti dari sebuah kebersamaan dan kesabaran, jadi jika terjadi temu hargailah pertemuan itu jangan mengabaikan seakan acuh tak acuh hingga tiba masanya baru merengek kesakitan jika ternyata jika ada temu tentulah ada perpisahan.

Belajarlah ikhlas sebab semua yang datang dalam hidup, semua yang hadir dalam hidup akan pergi juga sesuai dengan ketetapan yang telah ditakdirkan-Nya jauh sebelum kita terlahir didunia ini.

Jadilah manusia bijak menerima segala sesuatu atas ketentuannya, mengikhlaskan segala sesuatu yang akan terjadi serta selalulah ambil hikmah disetiap pengalaman hidup yang telah dilalui hargai kebersamaan sebab kebersamaan yang terjalin sekian lama begitu berharga jika hanya dibandingkan dengan uang tak akan sama.

relationship


Artikel yang berjudul “Bertemu Berujung Perpisahan – Doripos” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment