Berdoalah Karena Doa Itu Gratis - Ide Nasional

Breaking

Monday, February 11, 2019

Berdoalah Karena Doa Itu Gratis

Saat dilanda masalah atau terjerat kesulitan apa yang kamu lakukan? Apa kamu meminta pertolongan kepada teman, sahabat dan keluargamu? Atau malah lari dari kenyataan, yang semestinya dihadapi dan diselesaikan. Aku mau tanya, pernah nggak ketika kamu dilanda masalah atau terjerat kesulitan kamu langsung lari kepada Allah lalu berdoa agar semua beban dan ujian hidup dimudahkan agar kita bisa lalui, pernah nggak?

Jika pernah, kuucap Alhamdulillah sebab ketika kamu melakukan hal tersebut itu adalah tindakan yang paling tepat karena senjata yang paling ampuh bagi umat islam adalah doa. Mengapa doa, sebab ketika kita berdoa Allah tidak segan mengabulkan doa yang kita minta, Allah tidak kikir pada kita sebab dia sayang pada hamba-Nya yang selalu meminta kepada-Nya karena memang kita itu lemah tanpa bantuan atau pertolongan dari Sang Maha Pencipta. Sebab, kita memang diperintahkan untuk berdoa kepada-Nya dan terdapat pada ayat suci Al-Qur’an.

”Mohonlah kepada Allah Swt. sebagian dari anugerah-Nya” (Q.S. An Nisa: 32).

Jadi, jangan segan meminta doa kepada Allah, sebab Allah sendiri yang memerintahkan kita dan tentunya dikabulkan, jika tidak dikabulkan saat ini di dunia bisa saja di akhirat kelak atau bisa saja dimasa yang akan datang yang pastinya Allah selalu memberi ketika hamba-Nya meminta kepada-Nya. Jika kamu enggan berdoa maka coba perhatikan dan pahami arti dari ayat ini.

”Sesungguhnya orang-orang yang sombong terhadap menyembah-Ku, mereka nanti akan masuk ke dalam neraka Jahanam dalam keadaan terhina” (Q.S. Al Mukmin: 60).

Sudah jelas tempatnya jika kita enggan berdoa kepada Allah, sebab dialah pemilik segala sesuatu dan pengendali segala sesuatu baik itu di bumi dan di akhirat. Lagi pula doa itu gratis, tak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun untuk berdoa kepada-Nya, tak banyak mengeluarkan tenaga dan tentunya tidak menyulitkan jadi, apa yang membuat kamu enggan berdoa terlebih dahulu ketika di timpa masalah atau dililit kesedihan! Mengapa harus manusia yang menjadi tempat curahan hati yang pertama, jika ada Allah yang selalu setia bahkan dia memertintahkan kepada kita agar berdoa kepada-Nya sehingga kita mendapatkan sebagian dari rahmat-Nya.

Rasulullah Sallallahu’alahi Wasallam juga bersabda yang menunjukkan betapa besar nilai doa sekaligus merupakan anjuran memanjatkan doa, ”Tiada sesuatu yang lebih mulia di sisi Allah SWT melebihi doa.”

Sabdanya dipertegas lagi dalam hadis berikut, ”Doa adalah ibadah” (H.R. Tirmidzi dan Abu Daud). Jadi, alasan apa lagi yang ingin dikatakan agar tidak meminta doa kepada Allah, berdoalah kawan, sebab doa itu gratis tak pernah Allah menyulitkan hamba-Nya dalam hal ibadah dan doa itu luar biasa terucap di bibir namun terdengar hingga ke langit Allah. Jangan lupa untuk selalu berdoa disetiap keadaan baik susah maupun senang.

islam

berdoa,doa

berdoa,doa


Artikel yang berjudul “Berdoalah Karena Doa Itu Gratis” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment