Apa Ia Milih Cinta K-Pop Atau Memilih Cinta Sunnah Nabi Muhammad ? - Ide Nasional

Breaking

Friday, February 8, 2019

Apa Ia Milih Cinta K-Pop Atau Memilih Cinta Sunnah Nabi Muhammad ?

image/pinterest, image

Di akhir zaman ini perkembangan teknologi tidak bisa lagi terbendung sebab semuanya sudah berada digenggaman setiap insan yang bisa diperoleh dengan mudah melalui smartphone. Tidak seperti dulu, penduduk bumi harus bersusah payah mendapatkan informasi dari satu orang ke orang lainnya atau dari negara satu ke negara lainnya.

Meskipun dimasa lalu yang begitu sukar dalam mendapatkan informasi tapi setidaknya sejarah telah mengukir lewat kenangan masa silam dan dapat memberikan pelajaran bagi kita semua yang hidup di era yang serba modern ini agar lebih bijak menggunakan teknologi.

Tidak hanya itu di akhir zaman ini telah muncul berbagai penikmat-penikmat k-pop yah, pecinta oppa-oppa yang berada di korea itu benar nggak? realita saat ini para generasi atau anak-anak millennial saat ini begitu tertarik dengan oppa-oppa mungkin karena cakep, putih, unyu-unyu dan lain sebagainya.

Tidak hanya dari kalangan dewasa bahkan dari kalangan anak-anak hingga remaja mayoritas pecinta oppa-oppa, pecinta musik k-pop. Kerap hati ini selalu meronta bertanya-tanya dalam hati anak jaman sekarang terlalu mudah menyukai sesuatu tanpa di saring dulu apakah berfaedah atau tidak!

Mungkin sebagian orang mengatakan yah berfaedah bisa membuat hati senang melihat oppa-oppa yang cakep, senang karena menghibur hati ketika lagunya di dengar atau di putar, padahal jika dipikir lebih dalam semua itu tidaklah berfaedah! Mengapa?

Ayolah jadilah muslim ilmiah bukankah itu tidak mendatangkan pahala disisi Allah, bukankah itu hanya mengundang maksiat yang berasal dari bujuk rayu syaitan.

Tidak sadarkah kamu yang hanya meluangkan waktumu hanya untuk mendengar musik-musik k-pop, menonton drakor, dan lain sebagainya mengorbankan waktu berjam-jam yang tidak berfaedah Allah telah mengatakan.

“Demi masa, Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran.” [Al-‘Ashr : l-3].

Jadi, Allah telah bersumpah Dia mengatakan demi masa ternyata manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang mengerjakan amal shaleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran.

Jadi, muhasabah diri-diri kita perbanyak mengerjakan amal shaleh jika dulu kita banyak mengerjakan perbuatan-perbuatan yang membuat kita lalai dan tidak mendapat pahala-Nya maka saat ini mulailah merubah aktivitas-aktivitas keseharian kita perbaiki sholat kita, perbanyak mengerjakan amal sholeh salah satunya sunnah-sunnah Nabi.

Jika kamu beranggapan itu hanya sunnah maka tidak mengapa tidak dikerjakan justru itu salah, anggapanmu salah sebab sunna-sunnah yang diajarkan dan yang diberitahukan kepada kita semua akan berdampak baik kepada kita utamanya kita akan mendapat pahala.

Contohnya saja tersenyum kepada saudara-saudara bila melihatnya hal yang kecil tetapi mendapat pahala dari sisi-Nya dari pada dengar musik k-pok berjam-jam hanya membuat senang sesaat setelah itu, hati kembali resah tidak mendapat pahala pula.

Jika kamu berusaha cinta k-pop selalu mengecek segala aktivitas oppa-oppa, mengapa kamu tidak berusaha saja mengerjakan amal-amal shaleh salah satunya mengerjakan sunnah nabi yang jelas mendapat pahala.

Jika sudah pasti balasannya mengapa harus mencari yang masih tidak pasti balasannya apakah ada atau tidak. Semoga bermanfaat keep istiqomah menjadi lebih baik disisi-Nya aamiin.

islam

islam

islam


Artikel yang berjudul “Apa Ia Milih Cinta K-Pop Atau Memilih Cinta Sunnah Nabi Muhammad ?” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment