Ajang WWDC 2019, Apple Siap Rilis Teknologi Universal App? - Ide Nasional

Breaking

Friday, February 22, 2019

Ajang WWDC 2019, Apple Siap Rilis Teknologi Universal App?

WWDC 2019 tak lama lagi akan segera dilaksanakan, mengingat acara ini memang menjadi agenda tahunan oleh Apple setiap musim panas. Meskipun begitu, belum ada tanda-tanda pengumuman resmi dari Apple kapan acara tersebut resmi diadakan.

Apple kini memang dikenal jarang memperkenalkan produk baru buatan mereka lagi, karena wajar orientasi fokus mereka kini lebih kepada layanan berlangganan untuk pengguna di ekosistem Apple sendiri, misalnya saja langganan app yang ada di App Store.

Jika berkaca dari WWDC 2018 tahun kemarin, Apple hanya memperkenalkan pembaruan sistem di dalam produk mereka saja, seperti iOS 12 dan macOS Mojave, dan pembaruan di lini produk lainnya seperti watchOS dan tvOS.

WWDC 2019 nanti kemungkinan Apple akan merilis teknologi universal app, yang mana sebelumnya telah diumumkan pada WWDC 2018 silam. Dalam pengumumannya, teknologi ini baru hanya bisa dipakai sebatas pengguna internal Apple saja. Maka dari itu untuk tahun ini sangatlah mungkin Apple akan resmi memperkenalkan teknologi ini kepada publik.

Teknologi universal app ini sendiri adalah teknologi yang memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi yang bisa berjalan di iOS dan di macOS sekaligus. Tindakan ini sama dilakukan sebelumnya oleh Microsoft, biasanya lebih dikena dengan UWP (Universal Windows Platform) Untuk sementara, aplikasi yang telah mengadopsi teknologi ini diantaranya adalah Home, News, dan Stocks.

Dengan resminya teknologi ini diperkenalkan nantinya, maka diharapkan para pengembang aplikasi pihak ketiga dapat membuat aplikasi yang universal,sehingga mempermudah mereka dengan hanya membuat satu aplikasi untuk bisa digunakan disegala ekosistem Apple.

featured,internasional

internasional

internasional


Artikel yang berjudul “Ajang WWDC 2019, Apple Siap Rilis Teknologi Universal App?” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment