5 Tips Pertama Kali ke Rumah Gebetan agar Tidak Canggung - Ide Nasional

Breaking

Wednesday, February 20, 2019

5 Tips Pertama Kali ke Rumah Gebetan agar Tidak Canggung

Pernahkah kamu menyukai seseorang? Jawabannya sudah pasti tentu saja. Menyukai seseorang merupakan hal yang wajar yang pernah dirasakan oleh setiap manusia. Adapun sebutan bagi seseorang yang disukai itu disebut sebagai gebetan dalam bahasa kerennya. Nah, bagi kamu yang sudah memiliki gebetan, sudah sejauh mana sih kedekatan kalian? Apakah kalian sudah mengetahui perasaan satu sama lain? Ataukah malah sebaliknya? Apakah kamu juga sudah menyusun rencana untuk mengunjungi rumah gebetanmu tersebut? Adakah persiapan khusus untuk hal demikian?

Bagi kamu yang tengah menyusun rencana untuk mengunjungi rumah gebetan, kamu akan memerlukan beberapa langkah agar rencana tersebut berjalan sebagaimana mestinya. Lalu, apa sajakah hal yang mesti dipersiapkan? Berikut adalah tips pertama kali berkunjung ke rumah gebetan.

1. Perhatikan Penampilan dan Pastikan Kamu Berpenampilan ”Sempurna”

Pepatah mengatakan bahwa tidak boleh menghakimi seseorang dari penampilan yang terlihat, namun terkadang hal tersebut tidak berlaku di beberapa kondisi. Ketika kamu bertamu atau berkunjung ke rumah gebetan, maka hal inilah yang seharusnya diperhatikan dengan seksama. Kata sempurna di sini memiliki makna untuk menjaga penampilan agar terlihat rapi dan tertata. Rasanya tidak mungkin jika penampilan urakan yang ditampilkan akan memberikanmu kesan yang baik. So, perhatikan hal ini terlebih dahulu, ya!

2. Jangan Datang dengan Tangan Kosong

Layaknya bertamu, usahakan untuk membawa buah tangan meskipun seadanya atau sesuai dengan kemampuanmu. Hal tersebut akan memberi penilaian bagimu mengenai beberapa sisi yaitu kedermawanan, perhatian, dan respect terhadap orang lain. Bisa saja jika kamu tidak memberikan buah tangan, kamu akan dianggap sebagai seseorang yang pelit dan perhitungan. Lebih lagi jika gebetanmu memiliki adik kecil. Tentunya hal tersebut menjadi sebuah keharusan bagimu untuk memberikan sedikit perhatian dalam bentuk hadiah.

3. Perhatikan Jam Bertamu

Ketika bertamu, perhatikanlah adab-adab yang berlaku di dalamnya. Meskipun kamu tidak melakukan hal negatif, sang tuan rumah akan beranggapan bahwa kamu tidak memiliki etika jika bertamu terlalu lama. Ingatlah bahwa tidak semua orang senang akan kehadiran orang lain di rumahnya. Terkadang, mereka juga memiliki anggapan bahwa kehadiran orang lain akan menjadi pembatas dalam melakukan aktivitas di rumah. Oleh karenanya, kamu harus memperhatikan hal ini secara mendalam. Upayakan untuk membatasi waktu bertamu dan perhatikan jam bertamu yang tepat.

4. Jangan Lupa Untuk Menyapa Seluruh Orang yang Ditemui di Rumah

Bertamu ke rumah orang lain terkadang memberikan makna sensitif dalam beberapa sisi. Hal tersebut dapat dilihat dari tindakan kamu yang tidak memandang orang-orang yang berada di rumah gebetan karena terlalu fokus dengan gebetanmu. Untuk mendapatkan kesan baik dan disukai oleh keluarga gebetan, kamu harus ramah terhadap semua orang. Jangan menganggap bahwa kamu hanya memiliki kepentingan dengan gebetanmu dan mengabaikan seluruh isi rumah. Tetaplah ”sadar” bahwa kamu juga akan menemui orang-orang selain gebetanmu di rumahnya.

5. Jaga Etika dan Sopan Santun

Hal ini merupakan hal yang paling penting untuk dilakukan. Jagalah perilakumu di mana saja kamu berada tanpa membedakan orang-orang yang kamu temui. Meskipun rupamu tidak disukai orang, namun jika kamu menjaga perilakumu, orang-orang akan mempertimbangkan hal tersebut. Selain itu, perilaku yang terjaga juga akan memberikan kesan baik terhadapmu bahkan didikan orangtuamu.

Nah, itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika pertama kali berkunjung ke rumah gebetan. Namun, hal terpenting adalah bagaimana caranya kamu dapat menempatkan sikapmu sebagai ”tamu”.

relationship

gebetan,pacar

gebetan,pacar


Artikel yang berjudul “5 Tips Pertama Kali ke Rumah Gebetan agar Tidak Canggung” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment