Saling Pamer Dukungan ke Capres-Cawapres - Ide Nasional

Breaking

Sunday, January 13, 2019

Saling Pamer Dukungan ke Capres-Cawapres

Ide Nasional, Jakarta – Sejumlah perkumpulan dan komunitas mulai menunjukan dukungan politiknya. Mereka ramai-ramai menggelar deklarasi mendukung pasangan capres-cawapres.

Peristiwa ini mulai ramai dan semakin diperbincangkan, terutama saat mendekati Pilpres, April 2019 mendatang.

Misalnya saja seperti yang dilakukan oleh Alumni Universitas Indonesia (UI). Mereka menggelar deklarasi mendukung Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu 12 Januari 2019.

Ketua Bidang Milenial Alumni Universitas Indonesia Muhammad Pradana Indraputra mengatakan, alumni UI memiliki alasan kuat mendukung pasangan calon nomor urut 01 ini di Pilpres 2019.

“Jokowi bukan tipikal orang yang omong doang, rencana doang. Jokowi itu man of action. Jokowi melakukan semuanya. Sesimpel itu alasan kami,” kata Pradana, Minggu 13 Januari 2019.

Dia mengatakan, yang membedakan Jokowi dengan yang lain adalah capres petahana itu merupakan pemimpin yang tegas dan berani. Dia mencontohkan, hal itu tergambar dalam keberhasilan pemerintah dalam mengakuisisi PT Freeport dan menyelesaikan proyek MRT.

“MRT yang sudah terencana dari tahun 90-an, enggak pernah tereksekusi. Baru tereksekusi sama Jokowi. Freeport sejak dulu katanya divestasi, tapi enggak pernah kejadian. Baru zaman Jokowi bisa terjadi,” jelas Pradana yang juga menjabat Ketua Bidang Milenial Masyarakat Cinta Masjid (MCM) ini.

Menurut dia, pemilih milenial cenderung akan lebih memilih capres yang telah membuktikan kinerjanya.

“Visi Jokowi cocok banget dengan anak muda. Dia mendukung start up, ekonomi kreatif dan transportasi publik, kebersihan dan tata kota. Beliau juga tipikal orang enerjik dan berjiwa muda,” tutur Pradana.

Tak hanya Alumni UI saja, sejumlah komunitas lain juga turut meramaikan deklarasi dukung Jokowi di GBK. Mereka adalah Masyarakat Cinta Masjid (MCM).

“Kader MCM punya hak pilih, sebagian besar kader MCM ingin Jokowi melanjutkan pemerintahannya di periode kedua,” kata Ketua Umum MCM Wishnu Dewanto.

Wishnu menyatakan, pemerintahan Jokowi telah membuktikan kinerjanya yang pro rakyat pada periode pertama pemerintahannya sehingga mantan Gubernur DKI Jakarta ini pantas untuk diberi kesempatan menyelesaikan program-programnya di periode kedua kepemimpinannya.

“Infrastruktur yang masif. Keamanan stabil. BBM satu harga. Perusahaan yang dulu dikuasai asing sudah dapat dikuasai bangsa Indonesia. Kami rasa dia pantas dua periode,” tambah dia.

Tak mau ketinggalan, ratusan orang yang tergabung dalam Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) juga mendeklarasikan dukungan terhadap capres cawapres nomor urut 01 itu.

Acara deklarasi ini digelar di SCBD, Jakarta Selatan, Minggu siang. Acara tersebut digelar sekaligus dalam rangka mendeklarasikan berdirinya PPPI sebagai organisasi yang menampung aspirasi masyarakat penerbangan.

“Pastikan dukungan untuk Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin, bismillahirrahmanirrahim,” ujar Ketua PPPI Rizki Budimansyah saat deklarasi, Minggu (13/1/2019).

Tak tanggung-tanggung, acara ini ternyata dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Hadir pula penyanyi Vina Panduwinata.

Dalam kesempatan itu, Budi mengapresiasi dukungan yang diberikan para awak kabin terhadap pemerintahan saat ini. Dia juga mengapresiasi dukungan terhadap Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia pada periode berikutnya.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan, amanah yang disampaikan oleh rekan-rekan pilot dan pramugari itu akan saya sampaikan kepada Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin, dan bisa mendukung keterpilihan Pak Jokowi dan Ma’ruf,” ujar Budi.

Selain para pilot, Jokowi-Ma’ruf juga mendapat dukungan dari para pengusaha yang tergabung dalam Galang Kemajuan (GK) Jokowi.

Pengalaman di pemerintahan menjadi alasan mereka mendukung Jokowi untuk memimpin Indonesia pada 2019-2024.

“Beliau adalah muslim dan naik haji. Lalu Beliau sudah berpengalaman di pemerintahan dari wali kota, gubernur, dan Presiden. Kemudian, Beliau mempunyai program yang jelas. Jadi jangan sampai negara ini dipimpin oleh orang yang tidak berpengalaman,” kata Ketua GK Pengusaha Jokowi, Trisya Suherman di Jakarta Pusat, Minggu (13/1/2019).

Trisya mengatakan, relawan GK Jokowi akan memberikan dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu selama masa kampanye. Salah satu caranya dengan mendatangi warga dari kampung ke kampung, perumahan hingga ke tempat keramaian.

“Saya mengimbau kepada relawan GK beritahukan ke masyarakat tentang sosok Jokowi dan keberhasilannya memimpin pemerintah,” ucap dia.

 


Artikel yang berjudul “Saling Pamer Dukungan ke Capres-Cawapres” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment