Polri Dorong Pembuatan Regulasi Anti-Hoaks Libatkan Pemilik Platform - Ide Nasional

Breaking

Monday, January 14, 2019

Polri Dorong Pembuatan Regulasi Anti-Hoaks Libatkan Pemilik Platform

Ide Nasional, Jakarta – Kepala Satgas Nusantara Polri Irjen Gatot Edi Pramono mendorong dibuatnya regulasi terkait penyebaran hoaks dan ujaran kebencian di media sosial. 

Regulasi ini dinilai sangat mendesak karena penyebaran konten hoaks dan ujaran kebencian di medsos tak terbendung lagi.

“Regulasi hoaks dan ujaran kebencian ini pemerintah tidak bisa sendiri. Ini juga jadi tanggung jawab pemilik platform medsos. Saya sudah bicara soal ini kepada pemilik platform medsos,” ujar Gatot Edi dalam diskusi publik bertajuk ‘Pemilu, Hoaks dan Penegakan Hukum’ di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

Gatot menuturkan, regulasi terkait hoaks dan ujaran kebencian itu diaplikasikan di beberapa negara, seperti Jerman dan Malaysia. Dalam aturan tersebut, pemilik platform medsos bisa langsung mematikan akun atau konten yang dinilai mengandung hoaks atau ujaran kebencian.

“Sudah saatnya kita punya regulasi hoaks di medsos. Jerman dan Malaysia sudah, kita belum, padahal hoaks dan ujaran kebencian sudah sangat meresahkan,” ucap dia.  


Artikel yang berjudul “Polri Dorong Pembuatan Regulasi Anti-Hoaks Libatkan Pemilik Platform” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment