Pemerintahan Tutup, Trump Traktir Makanan - Ide Nasional

Breaking

Friday, January 18, 2019

Pemerintahan Tutup, Trump Traktir Makanan

sumber : WKTV.com

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyambut para pemain futbol  Clemson Tigers yang memenangkan Juara Nasional dengan 300 burger, pizza, dan kentang goreng akibat dari Penutupan (Shutdown) pemerintahan Amerika Serikat yang terjadi sebulan ini.

“karena penutupan (shutdown) … kita pergi keluar dan memesan makanan cepat saji Amerika yang dibayar dengan uangku.” ucap Donald Trump kepada wartawan.

Akibat dari penutupan pemerintahan ini 800 ribu pegawai kantor, termasuk staff White House, harus bekerja tanpa dibayar selama 24 hari. Hampir seperempat dari pegawai pemerintahan tutup sedangkan  agen Secret Service akan tetap bekerja tanpa dibayar sampai Spending Plan disetujui.

“Kita memiliki banyak pizza dan kentang goreng, serta 300 burger, semua
adalah makanan kesukaan kita.” Kata Donald Trump ketika di State Dining Room pada hari senin.

“Jika ini berasal dari Amerika, aku menyukainya. Karena ini barang Amerika.” Kata Trump ketika ditanya  tentang makanan faforitnya oleh wartawan. Presiden Trump tidak mengungkapkan jumlah uang yang dia habiskan untuk makanan tersebut.

Penutupan (Shutdown) pemerintahan ini termasuk penutupan yang paling lama yang pernah terjadi di pemerintahan Amerika, shutdown yang biasanya hanya terjadi selama 1-5 hari menjadi 24 hari. Akibat dari penutupan ini para pegawai banyak yang bekerja tanpa dibayar.

Pada minggu ini Bandara Internasional Miami tutup karena kurangnya agen keamanan transportasi yang di akibatkan dari penutupan pemerintahan tersebut. Dan pada hari senin, Bandara Houston Bush memberhentikan screening di salah satu terminal karena kekurangan staff dan mengarahkan para penumpang ke terminal lain untuk pengecekan keamanan.

menurut kalian gimana? apa tindakan President Donald Trump benar? atau salah?

internasional,news,politik

amerika,donald-trump

amerika,donald-trump


Artikel yang berjudul “Pemerintahan Tutup, Trump Traktir Makanan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment