Gaza Menjadi Wilayah Termiskin di Palestina - Ide Nasional

Breaking

Monday, January 21, 2019

Gaza Menjadi Wilayah Termiskin di Palestina

Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang terjadi di hampir seluruh negara di dunia ini, meskipun angkanya satu sama lain tidaklah sama. Termasuk di antara yang merasakan ini adalah Palestina dan salah satu wilayah termiskinnya adalah Jalur Gaza.

Pendudukan yang dilakukan oleh pemerintah Zionis Israel terhadap Palestina terjadi di berbagai lini kehidupan.

Termasuk dalam bidang ekonomi. Pengepungan wilayah yang dilakukan pemerintah Israel, menyebabkan aktivitas perekonomian mati, termasuk di Jalur Gaza. Tidak ada proyek-proyek pembangunan yang berjalan. Tidak ada aktivitas perdagangan yang keluar dan masuk Palestina.

Hal ini diperparah dengan rusaknya banyak infrastruktur di Jalur Gaza akibat serangan yang dilakukan oleh tentara Zionis Israel dengan bom dan senjata mereka.

Maka tidak heran jika pemerintah kesulitan memfasilitasi warganya untuk berkontribusi dalam perekonomian tanah airnya. Belum lagi ratusan nyawa-nyawa yang melayang, lainnya luka-luka dan warga yang ditangkap lalu dimasukkan ke dalam penjara Israel.

Tercatat bahwa tingkat kemiskinan di Jalur Gaza melebihi 80 persen dengan tingkat pengangguran yang melebihi angka 54,9 persen. Dua hal ini menjadi catatan serius dari situasi perekonomian di Jalur Gaza.

Bahkan PBB pun memprediksi jika tidak ada perubahan, maka Jalur Gaza menjadi wilayah yang tidak layak huni. Mulai dari sisi kesehatan, ekonomi, apalagi keamanan.

internasional

israel,konflik-palestina

israel,konflik-palestina


Artikel yang berjudul “Gaza Menjadi Wilayah Termiskin di Palestina” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment