Fitriani, Juara Non-Thailand Pertama di Ajang Thailand Masters - Ide Nasional

Breaking

Monday, January 14, 2019

Fitriani, Juara Non-Thailand Pertama di Ajang Thailand Masters

Gelar juara Thailand Masters yang diraih Fitriani di sektor tunggal putri menuntaskan dahaga atas gelar tunggal putri Indonesia di turnamen internasional sekaligus mencatat beberapa sejarah berikut:

1. Fitriani menjadi WS Indonesia pertama yang memenangkan gelar juara BWF World Tour.

2. Fitriani menjadi WS Indonesia pertama setelah Lindaweni Fanetri yang memenangkan gelar GPG/Super300+ di luar Indonesia. Gelar terakhir diraih oleh Adriyanti Firdasari pada ajang Indonesia Masters 2014, serta Lindawei yang mendapat juara di ajang Syed Modi Internasional 2012. Hanya di tiga turnamen inilah Indonesia meraih gelar juara WS level GPG/Super 300 ke atas.

3. Fitriani menjadi WS non-Thai pertama yang menjuarai Thailand Masters sejak edisi perdana tahun 2016.

4. Dengan gelar juara ini, Indonesia menjadi negara keenam yang mengoleksi setidaknya satu gelar juara BWF World Tour di lima sektor (MS,WS,MD,WD,XD) setelah China, Japan, Korea, Denmark, dan Malaysia.

Torehan di awal 2019 ini disinyalir merupakan titik balik seorang Fitriani yang 2018 silam banyak sekali mendapat sindiran penggemar bulutangkis karena performanya dirasa terus menurun dan tidak bisa memberikan yang terbaik. Bahkan dari segi ranking, Fitriani dikalahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung.

Oleh karena itu, banyak BL (Badminton Lovers) yang bertanya – tanya mengapa Fitriani masih dipertahankan dan tidak termasuk dalam daftar pemain yang di degradasi.

Namun, awal tahun ini, Fitriani berhasil membungkam mulut haters dengan menyumbangkan juara di level super 300 mengalahkan unggulan Thailand, Busanan Ongbamrungphan dengan dua game langsung.

Sementara itu, setelah Thailand Masters 2019, Fitriani dan rekan atlitnya bertolak ke Malaysia untuk ikut bertanding di ajang Malaysia Masters 2019

Demikian sejarah yang tercipta hari ini. Bagaimana perasaan kalian setelah gelar juara Fitriani? Apa harapan kalian untuk Indonesia di tahun 2019?

badminton

atlit,bulutangkis,fitriani

atlit,bulutangkis,fitriani


Artikel yang berjudul “Fitriani, Juara Non-Thailand Pertama di Ajang Thailand Masters” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment