Fakta Kabupaten Gowa, Daerah Bersejarah yang Sedang Diterjang Banjir Bandang - Ide Nasional

Breaking

Tuesday, January 22, 2019

Fakta Kabupaten Gowa, Daerah Bersejarah yang Sedang Diterjang Banjir Bandang

Ide Nasional, Jakarta Hujan yang tak henti mengguyur selama 2 hari terakhir, membuat beberapa wilayah di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan terendam banjir. Akibatnya ada enam warga yang meninggal dunia karena tertimbun longsor dan juga karena kedinginan. 

Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan Yasin Limpo, Selasa malam memantau banjir bersama jajaran pejabat pemda untuk memantau pelaksanaan evakuasi warga di beberapa lokasi banjir terparah.

“Ada enam warga yang meninggal dunia mulai dari balita hingga orang dewasa,” kata Adnan dikutip Ide Nasional dari Merdeka.com Rabu (23/01/2019)

Di antara enam warga itu, kata Adnan, ada dua balita yang meninggal dunia karena kedinginan. Dua balita sempat mendapat perawatan medis di rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong. Balita itu salah satunya bernama bernama Akram Ali Yusran, (3) warga perumahan Royal Zigma.

Sedang korban banjir lain adalah Rizal Lisan Trio (48), warga BTN Batara Mawang, Kecamatan Somba Opu yang meninggal dunia karena tersengat listrik. Lalu dua orang warga Kecamatan Bongayya bernama Syarifuddin dan Daeng Baji, juga seorang warga dewasa meninggal dunia karena tertimbun longsor di daerah ketinggian Kecamatan Tinggi Moncong. Identitasnya belum diketahui.

“Selain itu ada empat warga yang luka dan 10 orang dinyatakan hilang masing-masing berasal dari Kecamatan Manuju, Bonto Marannu dan Bongayya,” tutur Adnan.


Artikel yang berjudul “Fakta Kabupaten Gowa, Daerah Bersejarah yang Sedang Diterjang Banjir Bandang” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment