Bolehkah Ibu Hamil Minum Air Kelapa Muda Setiap Hari? - Ide Nasional

Breaking

Monday, January 21, 2019

Bolehkah Ibu Hamil Minum Air Kelapa Muda Setiap Hari?

Bagi ibu hamil saat-saat kehamilan adalah saat yang paling bahagia. Namun timbul sebuah pertanyaan yang sering menghantui bagi ibu-ibu hamil yaitu bolehkah ibu hamil minum air kelapa muda setiap hari? Sebuah riset yang mengungkapkan bahwa mengonsumsi air kelapa muda setiap hari tidak memberikan pengaruh buruk atau baik kepada ibu hamil atau janin yang sedang dikandungnya. Sebaliknya air kelapa muda dengan rasa manis yang alami ini memiliki banyak manfaat untuk kehamilan terutama untuk menciptakan kebutuhan air harian dan sebagai penghilang segala racun dalam tubuh untuk ibu hamil.

Selain itu, mengonsumsi air kelapa muda selama masa kehamilan juga dapat dilakukan untuk mencegah dehidrasi pasca kehamilan. Hal ini dikarenakan pada saat ibu hamil membutuhkan cairan yang mirip dengan elektrolit tubuh untuk menghindari adanya dehidrasi dalam tubuh.

Mengonsumsi air kelapa muda ini sangat dianjurkan bagi ibu hamil karena manfaatnya yang cukup banyak untuk kesehatan janin serta ibu hamil sendiri. Berikut akan diulas mengenai manfaat air kelapa muda bagi ibu hamil.

Menghasilkan Elektrolit Alami

Manfaat yang pertama yang dapat diambil dari konsumsi air kelapa muda oleh ibu hamil adalah cairan ini dapat dijadikan sebagai elektrolit alami. Mengingat kondisi ibu hamil akan sering membuat tubuh merasa lelah dan letih. Dan salah satu penyebabnya adalah karena banyak cairan tubuh terbuang dan tidak sebanding dengan jumlah cairan elektrolit yang dipasok. Sebagai isotonik alami, air kelapa muda kaya akan mineral. Di dalam air kelapa muda sendiri terkandung elektrolit alami yang bentuknya sama dengan elektrolit yang berada di dalam tubuh.

Memperlancar Sistem Pencernaan

Salah satu dari manfaat lainya dalam mengonsumsi air kelapa muda untuk ibu hamil akan menjadi salah satu solusi untuk membantu memperlancar sistem pencernaan sehingga sembelit dapat diatasi dengan baik, sebagaimana sembelit sering menyerang pada ibu hamil.

Di dalam air kelapa muda terkandung senyawa yang dinamakan dengan senyawa asam laurat. Apakah asam laurat ini? Asam ini berfungsi membantu tubuh untuk melawan berbagai penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, senyawa ini sendiri memiliki senyawa yang memiliki kemiripan dan kesamaan dengan ASI. Maksudnya mirip disini adalah berfungsi sebagai anti bakteri, anti virus dan sebagai anti penyakit lainya.

Dengan demikian konsumsi air kelapa muda akan dapat bermanfaat untuk menjaga tubuh dan sekaligus membantu kesehatan ibu hamil dan janin yang sedang dikandung di dalam perut. Terutama penyakit yang dimaksud adalah ancaman penyakit mematikan seperti HIV dan juga Herpes. Demikian beberapa hal yang menjadi kesimpulan penelitian di China. Dan dapat ditarik kesimpulan bahwa ibu hamil yang meminum air kelapa muda setiap hari dibolehkan dan lebih banyak manfaatnya bagi tubuh dan janin pada ibu hamil.

health

air-kelapa-muda,air-kelapa-untuk-kehamilan,ibu-hamil-minum-kelapa,manfaat-air-kelapa-muda

air-kelapa-muda,air-kelapa-untuk-kehamilan,ibu-hamil-minum-kelapa,manfaat-air-kelapa-muda


Artikel yang berjudul “Bolehkah Ibu Hamil Minum Air Kelapa Muda Setiap Hari?” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment