Sempat Terjebak, Sekeluarga di Bogor Selamat dari Kebakaran Rumah - Ide Nasional

Breaking

Tuesday, October 9, 2018

Sempat Terjebak, Sekeluarga di Bogor Selamat dari Kebakaran Rumah


Ide Nasional, Bogor - Sebuah rumah di Bantarjati Kaum, Bogor Utara, Kota Bogor, ludes terbakar, Senin 8 September 2018 sore. Kebakaran diduga akibat kebocoran tabung gas 3 kilogram.

Satu keluarga terdiri ibu, ayah dan seorang anak berusia delapan tahun mengalami luka bakar akibat terjebak di dalam rumah.

Kebakaran terjadi pukul 15.50 WIB. Saat itu, pemilik rumah hendak menggoreng simping atau makanan ringan untuk dijual. Saat memantikkan kompor, tiba-tiba api menyambar gas yang sudah membumbung dalam ruangan.

Api dengan cepat membakar dapur dan merembet ke seluruh bangunan rumah yang berdiri di pemukiman padat penduduk tersebut.

Tiga dari empat orang yang berada di dalam rumah mengalami luka bakar. Ketiga korban yaitu Teguh (40), Marni (35), dan Devan (8) anaknya langsung dilarikan warga ke Rumah Sakit PMI Bogor untuk mendapat penanganan medis. Ketiga korban masing-masing mengalami luka bakar di kaki, tangan dan punggung.

"Waktu kejadian sempat terdengar suara teriakan dari dalam rumah," kata Sungkono Ketua RT 03/10.

Warga yang mendengar suara minta pertolongan, seketika mereka dibuat kaget. Tetangga korban semakin panik saat merlihat asap dan percikan api keluar dari dalam rumah Teguh.

Warga sekitar kemudian berupaya mengevakuasi keempat orang yang terjebak di dalam rumah. Sebagian lainnya memadamkan api dengan alat seadanya.

"Alhamdulillah, seluruh penghuni yang ada di dalam rumah berhasil dievakuasi sebelum api membakar rumahnya. 3 luka dan 1 orang tidak ada apa-apa," terang Sungkono.

Api baru berhasil dipadamkan warga dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran sekitar 40 menit kemudian. Petugas Damkar terus melakukan pendinginan agar api tidak kembali menyala.


Artikel yang berjudul "Sempat Terjebak, Sekeluarga di Bogor Selamat dari Kebakaran Rumah" ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment